Hurcules angkut 6 ton Alkes Pemerintah Yahukimo tiba di Bandara Dekai - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » » Hurcules angkut 6 ton Alkes Pemerintah Yahukimo tiba di Bandara Dekai

Hurcules angkut 6 ton Alkes Pemerintah Yahukimo tiba di Bandara Dekai

Written By Admin on Friday, June 19, 2020 | 5:39 AM

Hercules milik TNI AU mendarat di Bandara Nop Goliat Dekai mengangkut 6 ton alkes dari Badara Halam Perdanakusuma 18 Juni 2020


Papua, SP - Hercules Milik Tentara Nasional Indonesia angkatan Udara (TNI-AU) dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma mengangkut 6 ton Alat kesehatan (Alkes) dan alat Pelindung Diri (APD) milik pemerintah kabupaten Yahukimo telah mendarat di Bandara Udara Nop Goliat Dekai, , Kami (18/06/2020).

Hercules Milik Tentara Nasional Indonesia angkatan Udara (TNI-AU) tersebut tiba dibandara No Goliat Dekai dan para petugas bandara terlihat membongkar muatan alkes tersebut. Ketika dikonfirmasi wartawan jubi kepada Bupati Yahukimo, Abock Busup mengatakan pesawat tersebut adalah flight pertama dari 5 flight yang dipersiapkan Pemerintah Yahukimo untuk mengangkut 18 ton alkes dan APD.

“Alkes itu baru satu kali masuk, Masih dua kali penerbangan besok dan lusa masuk lagi di Yahukimo.  Itu membawa kita belanjakan Masker, Handzanitiser, Rapidtest, Pakaian milik perawat, sepatu dan 4 buah mesin untuk pernapasan, itu masuk di Yahukimo,” kata Bupati Yahukimo Abock Busup.

Menurtnya Rapit test tersebut akan test 15 ribu orang Masyarakat Yahukimo yang terdiri dari OPD, dan PNS di lingkungan Pemerintah Yahukimo dan Masyarakat Umum.

“Pesawat pertama tadi sudah bawa masuk 6 ton itu, dari 18 ton. Nanti 5 kali (penerbangan) lagi akan muat,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan alkes dan 4 buah mesin pernapasan yang sudah dibelanjakan tersebut sebagai antisipasi dan walaupun Yahukimo termasuk daerah Hijau dari Covid-19.


“Alkes yang dibelanjakan pemerintah itu akan dibagikan kepada petugas kesehatan terdiri dari Perawat, Dokter dan masker termasuk untuk Masyarakat Umum.(Sementara) 4 mesin pernapasan itu kita siapkan (antisipasi) untuk orang yang kena virus Corona. Persiapan perlu, karena Covid-19 inikan kapan berakhir belum tahu ini, sehingga pemerintah daerah itu kita siapkan jauh sebelumnya. Jadi, begitu terjadi (kasus Covid) itu kita langsung tangani karena sudah antisipasi. Karena alat kesehatan ini sangat sulit dapat apalagi Yahukimo ini, daerah pemekaran, Dokter terbatas, medisnya juga dan alatnya juga terbatas jadi sekalipun (daerah) hijau tetapi kita waspada betul-betul,” beber Bupati menjawab pertanyaan Jubi.(*)  

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"