hari ini pengembalian Formulir Perekrutan relawan PON XX 2020 Papua - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , , » hari ini pengembalian Formulir Perekrutan relawan PON XX 2020 Papua

hari ini pengembalian Formulir Perekrutan relawan PON XX 2020 Papua

Written By Admin on Sunday, December 8, 2019 | 7:47 AM

hari ini pengembalian  Formulir Perekrutan relawan PON XX PAPUA


Jayapura, SP- Pengembalian formulir bagi para pelamar tenaga kerja relawan PON XX Papua 2020 akan dikumpulkan batas waktu dari tanggal 6-7 Desember 2019, di Aula LPTQ Kotaraja, Kota Jayapura, Papua.


Wakil Ketua 1 Relawan PON XX Papua Otniel Deda mengatakan Tahapan Rekrutmen relawan PON XX PAPUA 2020 Sudah tengah tahap pengembalian Formulir yang sudah diambil. Mereka ini akan direkrut, untuk diisi pada Penue-penue yang akan bertanding ada beberapa kelaster di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Timika dan Merauke.

"Batas pengembalian formulir dari tanggal 6-7 Desember dan sesudah itu kita akan tutup," kata Ketua 1 Relawan PON XX Papua, Otniel Deda, Kamis (5/12/2019) di Kota Raja, Jayapura, Papua.

Ia menjelaskan kepada para masyarakat di tanah Papua atau kepada para pekerja yang sudah mengambil Formulir untuk mengikuti tahapan seleksi tenaga kerja relawan PON bahwa tanggal 6-7 desember adalah pengembalian Formulir dan selanjutnya adalah tahapan Verifikasi bakal calon pelamar relawan PON XX PAPUA 2020.

"setelah pengembalian Formulir, selanjutnya tahapan Verifikasi bakal calon pelamar pekerja relawan PON," kata Deda.

Selanjutnya yang akan dilakukan adalah akan dilakukan pertemuan dengan BP.PON, KONI dan Kadisorda untuk dibicarakan kebutuhan Farmasi setiap sub bidang.

"Kebutuhan Sub bidang di masing-masing kalster, kebutuhan tenaga relawan yang dibutuhkan di masing-masing kelaster bahwa di kota Jayapura berapa yang dibutuhkan dan kota lainnya Kabupaten Jayapura, Timika dan Merauke. Kota Jayapura contoh, di sub bidang kesehatan dibutuhkan berapa? komsumsi dibutuhkan berapa? di Sub Bidang acara dibutuhkan berapa? seperti itu," jelas Deda

Pihaknya setelah dilakukan koordinasi dan mendapat data ril dari yang sudah permanent dari masing-masing sub bidang dan setelah ditetapkan oleh BP.PON yang akan dipake sebagai rujukan dalam tahapan selanjutnya.

Ia menjelaskan, Pelamar juga akan diperhatikan berkas, skill, disiplin ilmu dan background. Jadi pada formulir itu ada 1w nomor dengan pilihan sub bidang dari 1-12 dan para pelamar akan dipilih salah satu.

"tapi tahapan ini formulir yang kita kasih kepada pelamar sudah jelas pilihan kepada para pelamar, jadi Masing-Masing akan pilih 12 sub bidang dia pilih di Arena, Peralatan, Teknologi informasi, Konsumsi, Optimalisasi Dampak/lingkungan, Transportasi, Kesehatan, Akomodasi, Sosial Ekonomi, Keamanan, Upacara, dan Pertandingan, sehingga semua sudah jelas jadi, dia bisa pilih sesuai dengan berskil ilmu, yang didukung oleh Sertifikat," terangnya.
Sementara itu KarnadizaMonica Kogoya yang datang untuk mengumpulkan berkas di sub Bidang Teknologi Informasi dan komunikasi mengatakan Saya Mahasiswa Fisip uncen datang kesini untuk mengembalikan formulir dalam rangkah mengsukseskan penyelenggaraan PON XX tahun 2020 yang diadakan di Papua.
"Saya senang sekali karena saya bisa ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan PON XX tahun 2020 dan harapan saya PON ini boleh sukses sebagaimana mestinya dan selesai dengan baik sesuai yang direncanakan," kata Kogoya kepada Jubi, Sabtu, (7/12/2019).(*)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"