Ini Daftar 28 Pemuda Papua berprestasi dan Pemuda hebat Papua - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , » Ini Daftar 28 Pemuda Papua berprestasi dan Pemuda hebat Papua

Ini Daftar 28 Pemuda Papua berprestasi dan Pemuda hebat Papua

Written By Admin on Sunday, November 3, 2019 | 6:48 AM

Foto Bersama setelah diberikan Penghargaan oleh Pemerintah Kabupaten Keerom dan KNPI Provinsi Papua dan KNPI Keerom kepada Pemuda Berprestasi dan Pemuda Hebat  di Lapangan Swakarsa Keerom


Papua, PSM - Dalam Memperingati Hari sumpah Pemuda Republik Indonesia ke 91 tahun 2019. 28 Pemuda Papua terima penghargaan kategori Pemuda berprestasi dan Pemuda hebat terima penghargaan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia  (KNPI) Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten Keerom serta KNPI Keerom, pada Senin, (28/10/2019), bertepatan dengan Hut Sumpah Pemuda tersebut.

Pengahargaaan yang diberikan ada beberapa kategori yakni, kategori Apresiasi pemuda berprestasi terdiri dari kategori Pemimpin Pemuda Berprestasi, Wirausaha Muda Berprestasi, Kepoloporan dan Sukarelawanan, dan kategori Apresiasi Pemuda Hebat.

Ketua KNPI Provinsi Papua, Alberth Wanimbo mengatakan, Penghargaan yang diberikan kepada putra dan putri terbaik Papua adalah atas kerjasama KNPI Provinsi Papua, Pemerintah Kabupaten Keerom dan KNPI Kabupaten Keerom, dengan melihat kemampuan dan kreativitas yang dimiliki oleh mereka yang menerima penghargaan.

“Kita melihat dan memberikan penghargaan adalah bagian dari yang kita melihat kemampuan yang dimiliki dan kreativitas tertentu yang sudah teruji di lapangan sehingga KNPI menganggap penting dan perlu memberikan apresiasi dan penghargaan” kata Alberth G. Wanimbo, Ketua KNPI Provinsi Papua.  Ia menjelaskan penghargaan yang diberikan adalah baru pertama dalam kepemimpinannya. 

Sementara itu, Arson Soni Wanimbo yang terpilih menjadi ketua DPRD Kabupaten Tolikara periode 2019-2024 ini. Soni dalam wawancaranya menyampaikan terima kasih kepada KNPI Provinsi Papua, Pemerintah Kabupaten dan KNPI Keerom, atas dari sekian banyak dirinya terima penghargaan kategori Pemimpin Pemuda Berprestasi.

 “Saya sampaikan terima kasih kepada KNPI Papua, Pemerintah Kabupaten Keerom dan KNPI Keerom atas penghargaan yang sudah diberikan kepada saya. Ini merupakan pengargaan yang sangat berarti dalam hidup saya,” kata Soni Wanimbo, yang juga Meruapakan Ketua DPRD terpilih Kabupaten Tolikara ini.

Berikut adalah kategori dan 28 Nama yang terima penghargaan dari KNPI dan Pemerintah Kabupaten Keerom pada 28 Oktober 2019 di Lapangan Arso Swakarsa diantaranya:

Kategori Apresiasi Pemuda Berprestasi dari Pemimpin mudah berprestasi Piter Gusbager, Jhon R. Gobay, Yan P. Mandenas, Gustap Griapon, Arson Soni Wanimbo, 

Sementara Kategori Wirausaha muda berprestasi diterima oleh Maximus Tipagau, Elisabeth Tebay, Yan Pepuho, Eka Kambuaya, Mariana Melda Kambey Sindy Marchelino. 

Kategori Kepeloporan dan Kesukarelawanan Drg. Alosyus Giay, Yoland Tinal, Anies Lengka, Kurniawan Patma, Michael Y. Jarisetouw, Kepala Kampung Petewi (Pelopor Bhineka Tunggalika), Kapolsek Arso Timur (Amir Mahmud. Kategori Apresiasi Pemuda Hebat Bahlil Lahadalia, Samuel Tabuni, George Septinus Saa, Boaz T.E Salosa, Geisler Ap, Fredi Wanda, Yane Ansanay Samice Mou, Markus Imbiri, Gabungan Wirausaha muda Papua (GARAP).(*)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"