DPR Papua dilantik, ini Harapan rakyat Papua - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , » DPR Papua dilantik, ini Harapan rakyat Papua

DPR Papua dilantik, ini Harapan rakyat Papua

Written By Admin on Sunday, November 3, 2019 | 6:19 AM

Bupati Awaitouw bersama Ketua DPR Papua Periode 2019-2024, Jhony Banua Rouw


Papua,PSM- Dengan dilantiknya 55 anggota dewan Perwakilan rakyat Papua (DPRP) terpilih periode 2019-2024 dan Partai Nasinal Demokrat (Nasdem) sebagai Partai pemegang diharapkan bersatu dengan semua partai dan memperjuangkan aspirasi rakyat Papua dari 5 Wilayah adat yang ada di Provinsi Papua.

Lembaga DPRP diharapkan menyuarakan realita dan kehidupan yang dialami oleh Masyarakat, jangan ada lagi kepentingan-kepentingan partai atau kelompok.

“Karena mereka disini adalah wakil rakyat, Masyarakat memilih mereka untuk bagaimana memperjuangan Aspirasi mereka (Masyarakat). Anggota DPRP hari ini jangan lagi sama dengan kemarin tetapi harapan kami, Mereka turut menjadi jawaban bagi persoalan rakyat Papua. Anggota DPRP mereka hadir untuk menyelesaiakan persoalan di tanah Papua. Jangan lagi menambah masalah lagi,” kata Simson Yohame, Masyarakat Papua yang turut hadir menyaksiakan pelantikan tersebut Kamis (31/10/2019).

Masyarakat Papua penuh berharap bahwa Partai Nasdem sebagai partai pemenang yang juga akan memegang Palu di DPRP diharpakan bersatu dan adanya kerjasama. Perbedaan Partai dan pendapat biasa tetapi bagaimana Partai Pemenang hadir untuk memperjuangan aspirasi serta memberikan dampak yang baik. 

“Masyarakat Papua berharap bahwa partai pemenang dan lainnya bersatu dan memperiuangkan aspirasi sama-sama karena mereka adalah keterwakilan harapan rakyat”.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang juga Partai Pemenang, Mathius Awoitauw mengatakan, DPR Papua adalah tempat aspirasi rakyat Papua.

“Karena itu DPR Papua tempat representative rakyat Papua dengan aspirasinya, harus benar-benar direspon secara serius, oleh karena itu Pimpinan DPRP dari Partai Nasdem. Kita menyusun Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia, maka diharapkan mereka ini memainkan peran penuh. Benar-benar berjuang untuk Masyarakat Papua,” kata Ketua DPW Nasdem Papua, Mahtius Awaitouw.

Karena hari ini banyk dinamika yang berkembang, maka itu anggota DPRP terpilih siap menerima semua aspirasi apapun. Karena mereka mewakili Masrayrakat Papua. 

“Mereka bisa perhatikan masalah kemiskianan, Masalah Ekpolorasi-ekspolorasi dan lainnya itu harus menjadi konsen. Mereka harus berani menyuarakan, Jadi 5 Wilayah adat ini DPR harus memberikan proteksi yang serius. Hal-hal inilah yang benar-benar diletakan tempat regulasinya dan komunikasi semua benar-benar untuk rakyat,” katanya yang Merupakan Bupati Kabupaten Jayapura.(*)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"