Posko Dukungan Mahasiswa Papua untuk Melanesian Spearhead Group (MSG) - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , , , , » Posko Dukungan Mahasiswa Papua untuk Melanesian Spearhead Group (MSG)

Posko Dukungan Mahasiswa Papua untuk Melanesian Spearhead Group (MSG)

Written By Admin on Friday, June 5, 2015 | 8:41 AM

Dukungan Mahasiswa Papua For MSG Di kampus Universitas Cenderawasih . (foto  Harun Rumbarar)


Jayapura, Suarapasema.blogspot.com – mahasiswa papua yang tergabung dalam organisasi mahasiswa  di kota jayapura mendirikan posko Papua For Melanesian Spearhead Group (MSG) dan melakukan aksi dukungangan terhadap Status keanggotaan papua Di pasifik, di sertai dengan penandatangan petisi dukungan.Di halaman kampus Universitas cenderawasi abepura,jayapura, papua.kamis 4 Juni 2015.

Samuel Womsiwor selaku sekjen Gerakan Mahasiswa Pemuda dan Rakyat (GempaR) papua mengatakan untuk mempermudah perjuangan Bangsa Papua memenuhi keanggotaanya di Melanesia Spearhead Group (MSG). ‘’maka ketiga Faksi besar Perjuangan Bangsa Papua (NRFPB, WPNCL, PNWP) mereka telah membentuk wadah koordinatif yakni United Leberation Movement for West Papua (ULMWP) sekaligus menjadi syarat keanggotaan Bangsa Papua di MSG, ujar Womsiwor saat di temui media Suarapasema.blogspot.com.
Di tempat yang sama di tambahkan oleh Presiden Mahasiswa USTJ Nelius Wenda, ‘’kami Mahasiswa yang hadir sebagai generasi penerus Bangsa Papua, sudah seharusnya mendukung ULMWP, yang secara jelas adalah badan yang tujuannya untuk memperjuangkan nasib Bangsa Papua kedepannya.
 Lanjutnya lagi, saat ini kami yang tergabung dalam Forum Independen Mahasiswa (FIM), Presiden Mahasiswa Universitas Sains dan teknologi jayapura, Himpunan Mahasiswa Jurusan Antropologi, Ilmu Kesejahteraan Sosial , Komisariat Ilmu Pemerintahan FISIP UNCEN menyatakan sikap sebagai berikut :
  1.   Mahasiswa Pemuda dan Rakyat Papua segera bersatu dan berjuang untuk mendukung Kerja-kerja United Liberation Movement for West Papua (ULMWP).     
  2.  Pemerintah Indonesia segera mengakui United Liberation Movement for West Papua yang adalah badan untuk memperjuangkan nasib dan identitas Bangsa Papua.   
  3. Pemerintah Indonesia segera mengakui keanggotaan West Papua di Melanesian Spearhead Group(MSG). 
  4. Masyarakat Papua sudah seharusnya melupakan dan melawan semua rekayasa-rekayasa buatan Indonesia yang sebenarnya menghambat perjuangan rakyat Bangsa Papua hari ini, antara lain Otonomi Khusus 2001, UP4B, dan semua kebijakan lainnya, yang hanya akan terus menimbulkan konflik horizontal antar orang Papua sendiri.  
  5. Dan sebagai pusat informasi budaya serta perjuangan Bangsa Papua hari ini, kami mahasiswa membangun Posko Papua for MSG guna untuk menjawabnya.. (Harun Rumbarar)











Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"