Siswa SMA Sehari Bersama Sastrawan Nasional Indonesia - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , , , » Siswa SMA Sehari Bersama Sastrawan Nasional Indonesia

Siswa SMA Sehari Bersama Sastrawan Nasional Indonesia

Written By Admin on Friday, June 5, 2015 | 8:19 AM


suasana saat siswa dan siswi SMA mengikuti materi dari sastrawan indonesia. (foto ; Harun Rumbarar)

Jayapura, Suarapasema.blogspot.com– Lima sastarawan Nasional memberi motifasi kepada Siswa / Siswi SMA/SMK Sekota Jayapura dalam acara Sasrawan Berbicara Siswa Bertanya (SBSB),yang di selenggarakan oleh Majalah Sastra Horison dan bekerja sama dengan SMK Negeri 5 Kota Jayapura.
Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hari bertempat di Audotorium Universitas Cenderawasi, Abepura, Kota Jayapura,papua, kamis (5/6) Pagi. Kegiatan tersebut di dukung oleh  Diktorat pendidikan Menengah dan Walikota Jayapura.
‘’sastra dan bahasa adalah satu,dan akan memperkaya seseorang dalam berbahasa dengan baik,’’ujar walikota jayapura saat membuka  acara tersebut.
Walikota menambahkan  untuk menjadi sasrtawan yang hebat haruslah memilika budaya menulis dan membaca.
Sastri Sunarti, seorang sastrawan indonesia mengatakan dalam meteri yang di bawahkannya kepada siswa dan siswi SMA/SMK untuk lebih banyak menulis dan membaca.
‘’untuk siswa sekalian jangan menjadi siswa yang rabun membaca dan timpang dalam menulis, kata Sunarti.
Haruslah banyak menulis tentang papua,haruslah banyak belajar dari tempat lahir anda,sebab pendatang atau tamu yang hendak ke papua tidak akan menulis seperti yang kalian rasakan saat ini.
Dari pantauan media Suarapasema.blogspot.com peserta yang hadir bukan saja dari siswa/siswi SMA dan SMK melainkan dari mahasiswa,seperti mahasiswa Institut seni budaya indonesia  jayapura (ISBI) mahasiswa universitas cenderawasi, Novelis Papua, Film Maker Papua dan Komunitas Rasta Kribo (KORK) Papua.
Sastrawan Indonesia yang hadir Diantaranya, Taufik Ismail 57 tahun menjadi sastrawan, Joni Ariadynata, Jamal D Rahman, Sastri Sunarti,  Azrisal Nur.
Dan mereka ini adalah pendiri acara Sastrawan Berbicara Siswa Bertanya (SBSB) sejak tahun 1996  dan bergulir di setiap Provinsi dan papua pada tahun ini di kunjungi. (Harun Rumbarar)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"