Mahasiswa UNIPA Apresiasi Para-Para Melanesia, Dukung Papua Masuk MSG - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , , » Mahasiswa UNIPA Apresiasi Para-Para Melanesia, Dukung Papua Masuk MSG

Mahasiswa UNIPA Apresiasi Para-Para Melanesia, Dukung Papua Masuk MSG

Written By Admin on Thursday, June 25, 2015 | 6:04 AM



Jayapura,suarapasema.blogspot.com – Bernado Antaribaba  mahasiswa Universitas Negeri Papua (UNIPA) yang siang tadi dengan Tim mengunjungi museum loka budaya Uncen, Mereka memberikan apresiasi kepada Gerakan Mahasiswa Pemuda Rakyat Papua yang tengah  mengelar kegiatan dukungan kepada Rakyat Papua For MSG, di halaman museum loka budaya uncen, abepura, jayapura, papua. Kamis (25/6/2015) siang.

‘’sangat menyenangakn bisa datang ke jayapura dan bisa melihat aktifitas teman – teman  kami disini, kami sering mendengar saja di media lokal kalau di jayapura ada gerakan mahasiswa yang begitu luar bisa,’’ ujar ketua panitia wisata budaya jurusan Antropologi  Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Papua.

Kedatangan kami kesini adalah ingin mengetahui lebih dalam tentang museum loka budaya di uncen, namun tidak terlepas dari itu kami sangat senag bisa bersama kawan – kawan GempaR  hari ini dan melakukan dukungan kepada ULMWP guna menyelesaikan misi yang kami rakyat papua impikan bersama.

‘’ini kegiatan sangat positif dan yang sebenarnya harus dan wajib di lakukan bagi generasi muda bagaimana mengenalkan budaya papua dan melanesia, sebab tanpa papua melanesia tidaklah indah,’’ungkap Bernado saat menyapaikan ucapan kegembiraannya bisa berada di jayapura.

Paskalis lekito, Dosen Antropologi universitas papua menambahkan saat di wawancara Suarapasema.blogspot.com saya  sangat terkesan ketika bisa melihat kawan-kawan yang begitu kompak dan agersif bisa melakukan hal ini.
‘’ ini adalah hal yang sangat luar biasa,kalau papua itu adalah melanesia sebab kami memilki banyak kesamaan baik culture dan budayanya, apa salahnya jika kami papua adalah melanesia,’’ungkap Lekito.

Untuk di ketahui, mahasiswa universitas papua jurusan antropologi  fakultas sastra dan budaya, melakukan wisata guna mengali dan belajar nilai – nilai buaya yang tersimpan di museum loka budaya uncen, kedatangan mereka bertepatan dengan aksi mahasiswa yang tergabung dalam GempaR- Papua dalam acara para – para melanesia. (HR/Lokon)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"