Akibat Hujan Deras, KNPB Aksi Dukungan ULMWP Dan Doa Di Tempat - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , , » Akibat Hujan Deras, KNPB Aksi Dukungan ULMWP Dan Doa Di Tempat

Akibat Hujan Deras, KNPB Aksi Dukungan ULMWP Dan Doa Di Tempat

Written By Admin on Wednesday, June 24, 2015 | 11:46 PM


KNPB Saat Lakukan Ibadah dukungan Kepada ULMWP untuk Menjadi Anggota Penuh MSG
Jayapura-Suarapasema.blogspot.com- 24 /6/2015. Komite Nasional Papua Barat (KNPB) mengeluarkan Himbauan Umum untuk Melakukan Aksi Nasional Mendukung ULMWP menjadi Anggota penuh MSG. Aksi dukungan dini  yang direncanakan akan dilakukan secara Nasional di seluruh tanah Papua untuk Mendukung ULMWP dan Menolak Aplikasi MELINDO ( Melanesia Indonesia yang diajukan oleh NKRI untuk menjadi anggota resmi MSG.

Besrdasarkan hal tersebut sejak kemarin melakukan persiapan aksi dukungan di Kantor DPRP, Namun Hujan deras menggujur Kota Jayapura sejak Pukul 06.00 Waktu Papua Bbarat hingga hujan berhenti Pada Pukul 12.30 WPB, akibatnya KNPB melakukan Aksi dukungan Dan Doa bersama di sekertariat KNPB Pusat.
Aksi dukungan dan doa bersama untuk mendukung ULMWP tersebut mulai Pada pukul 12.30 WPB akibat hujan deras dan berakhir pada pukul 15.00 WPB di halaman Sekertariat KNPB pusat.

Aksi Dukungan itu diawali dengan doa Pembukaan kemudian orasi –orasi politik dan Doa bersama untuk dukung ULMWP. Dari pantauan KNPBNews Doa untuk mendukung MSG itu dibawahkan oleh 7 perwakilan dengan menggunakan bahasa Masing berdasarkan 7 Wilayah Adat yang ada di Papua Barat.
Kemudian semua masa aksi yang hadir mengikuti Kegiatan aksi dukungan mengadakan doa menggunakan bahasa daerah masing-masing. Setelah Melakukan doa bersama dilanjutkan dengan Orasi-orasi politik .

Orasi politik Masing-masing disampaikan perwakilan GEMPAR, Perwakilan Mahasiswa, Perwakilan PNWP dan KNPB Pusat. Dalam orasi-orasi politi mereka menyatakan pernyataan dukungan terhadap ULMWP menjadi Anggota Penuh dan Menolak Aplikasi Indonesia (MELINDO) Melanesia Indonesia.

Kemudian untuk mengantisifasi aksi Demo KNPB mendukung ULMWP menjadi anggota remi MSG pada hari Rabu 24 Juni 2015, Aparat Kepolisian Dari Polres Jayapura Kota, Polsek Abepura, Kepolisian Polda Papua dan Brimob Polda Papua sedang siaga satu di Setiap titik kumpul Masa aksi Masing Perumnas III Waena, depan Kantor Pos Abe, depan Terminal Expo sejak pukul 05.00 WPB. Aparata kepolisian melakukan apel bukan di kantor polisi Namun apel pagi dilakkukan di setiap Titik kumpul Massa.



Dari Hasil pantauan kami, Diperunas III Waena sekitar 6 Truk, 2 mobil barak kuda, ditempatkan di depan jalan naik kampus Uncen atau tepatnya di Gapura Uncen. Kemudian di pertigaan Perimnas III sebanyak 2 dalmas, 2 mobil tahanan milik polres,jayapura. bukan hanya anggota Polisi tetapi anggota LMRI dan beberapa mobil avanza dan juga mobil patroli serta 2 Mobil polantas.


Ini hanya di perumnas 3 namun di tempat lain kami belum Pastikan, berapa personil dan peralatan mereka turunkan Untuk antisifasi aksi demo KNPB. Sejumlah anggota Kepolisian dan brimob siaga satu dengan peralatan lengkap seperti senjata dan perlengkapan lain. Ungkapnya Nesta. (Suara Pasema)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"