Dua Anggota Brimob Tewas Dibacok saat Patroli Freeport - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » » Dua Anggota Brimob Tewas Dibacok saat Patroli Freeport

Dua Anggota Brimob Tewas Dibacok saat Patroli Freeport

Written By Admin on Saturday, February 7, 2015 | 12:14 AM


Dua Anggota Brimob Tewas Dibacok saat Patroli FreeportIlustrasi Anggota Brimob. Anggota Brimod Polda Papua Bripda Andriadi dan Bripda Ryan Hariansyah ditusuk dan ditembak saat sedang melakukan patroli di PT Freeport Indonesia. 
JakartaCNN Indonesia -- Berita duka mengawali permulaan tahun 2015 bagi Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Pasalnya, dua anggota Detasemen Gegana Brigade Mobil (Brimob) Polda Papua meninggal setelah diserang orang tak dikenal. Penyerangan terjadi di Kampung Banti sampai Kampung Utikini, Kamis lalu (1/1) sekitar pukul 21.00 WIT.

"Telah terjadi penghadangan oleh orang tak dikenal terhadap dua anggota Brimob, dan satu security PT Freeport Indonesia yang saat itu hendak menuju ke Kampung Utikini dengan kendaraan longwheelbase," ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Ronny Franky Sompie di Mabes Polri, Jumat (2/1).

Para korban adalah Bripda Andriadi yang mengalami luka bacok di kepala kanan, luka tusuk di leher, dan jari kanan putus. Korban lainnya adalah Bripda Ryan Hariansyah yang mengalami luka tusuk di perut, luka tembak di leher, dan tangan kanan putus.

Security Freeport, Suko Miyartono meninggal dengan luka tusuk di leher, di perut dan luka tembak di punggung. Bukan hanya itu, dua pucuk senjata api jenisstayer milik Detasemen Gegana pun dibawa kabur pelaku.

Menurut Ronny, ketiga jenazah bakal diotopsi untuk menemukan kemungkinan proyektil peluru yang tersisa dan upaya mencari selongsong anak peluru dari jejak pelaku penembakan.

"Kami terus melakukan olah TKP secermat mungkin, untuk kumpulkan setiap jejak dan siapa pemilik jejak tersebut," katanya.

Ronny menambahkan, kasus tersebut tengah didalami oleh Polres Mimika, Papua. Ketiga korban saat ini berada di Rumah Sakit Tembaga Pura, Papua. Usai diotopsi, dua jenazah anggota Polri akan dikirimkan ke keluarga masing-masing. Sedangkan jenazah security akan diserahkan ke Freeport.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"