Aplikasi Pendaftaran Wartawan Peliput PON XX Papua 2020, Ini Websitenya dan Persyaratan - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , , » Aplikasi Pendaftaran Wartawan Peliput PON XX Papua 2020, Ini Websitenya dan Persyaratan

Aplikasi Pendaftaran Wartawan Peliput PON XX Papua 2020, Ini Websitenya dan Persyaratan

Written By Admin on Thursday, July 2, 2020 | 4:51 PM

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda,  Muhammad Musa’ad, Ketua Harian BP. PON Papua Yunus Wondo, saat pelucuran  Aplikasi Pendaftaran Wartawan Peliput PON XX Papua 2020

Jayapura, SP– Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (BP PON)  luncurkan Aplikasi Pendaftaran Wartawan Peliput PON XX Papua 2020 yang ditunda dan direncan akan terlaksana pada tahun 2021 mendatang.

Pelucuran Aplikasi Pendaftaran Wartawan Peliput PON XX Papua 2021 itu dilucurkan di di Hotel Horison, Kotaraja luar, Kota Jayapura Papua, Rabu (01/07/2020). Oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda,  Muhammad Musa’ad, Ketua Harian BP. PON Papua Yunus Wondo, Wakil Sekertaris 4 Bidang Humas BP. PON Azis Matdoan, Perwakilan Kodam 1702 Cenderawasih, yang dikuti Daring zoom oleh Ketua Aji, Kota Jayapura, Lucky Ireuw, Ketua PWI Pusat, SIWO Pusat, serta Puluhan Wartawan Cetak, Elektronik dan Online yang ada di Kota, Jayapura.

“Mulai hari rabu 1 Juli 2020 hingga 31 agustus 2020 untuk mendukung proses pendaftaran. Maka untuk mendukung pendafataran tersebut maka Bidang Humas dan BP. Pon Papua meyalin kerja sama dengan persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melalui seksi wartawan olahraga Indonesia atau Siwo, PI,  Aliansi Jurnalis Independen (AJI), ICTI dan pendaftaran ini akan melibatkan Koni se-Indonesia,” kata Ketua Harian BP. PON, Yunus Wondo saat lauching Aplikasi Pendaftaran Wartawan Peliput PON XX Papua 2021 itu dilucurkan di di Hotel Horison, Kotaraja luar, Kota Jayapura Papua, Rabu (01/07/2020) itu.

Ia memberikan apresiasi kepada Gubernur Papua dan juga Ketua BP. PON dan jajaran dinas Komunikasi dan informasi Provinsi Papua dan Tim IT BP. PON yang telah menyiapkan Aplikasi pendaftaran peliput Pon XX tahun 2020 yang ditunda tahun 2021.

“Kami harap tidak ada batasan, kami berikan ruang ini kepada semua cetak dan elektronik di Indonesia untuk hadir meliput seluruh agenda yang ada di Provinsi Papua. Yang mana (didalamnya ada) 4 klaster (yakni) kota Jayapura, kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan kabupaten Merauke. Ini saatnya dan ini waktunya untuk seluruh Publik, rakyat Indonesia untuk melihat bahwa inilah Papua, karena selama ini banyak yang mengatakan bahwa Papua kondisini begini dan begitu. Jadi kami mau sampaikan bahwa Papua itu aman, terutama dalam Event Pon 2020, sehingga kami sangat mengharapkan kehadiran media nasinal dan lokal ini sangat penting.”harap Ketua Harian BP PON.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua,  Muhammad Musa’ad sesudah melauching Wartawan liput PON tersebut mengatakan, Papua memiliki komitmen dan sungguh-sungguh menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan PON XX Papua 2020. 

“Papua punya keinginan untuk merubah Imeks masyarakat Indonesia terhadap Papua, yaitu terbelakang, termiskin. Jadi event ini menjadi momentum untuk masyrakat Indonesia (bisa) menyaksikan pembangunan Papua baik langsung maupun tidak langsung melalui media dan seterusnya. Inilah potret Ppaua sesungguhnya,” kata Muhammad Musa’ad, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Papua.

Ia mengatakan hari ini merupakan dimana pelucuran Aplikasi untuk meliput PON. Karena Wartawan sangat menentukan dalam penyelenggaran PON. 

“Wartawan sangat menentukan berita yang disebar luaskan. Wartawan akan menjadi Speackernya Papua untuk menyuarakan dan memotret, Menyiar dan bagaimana potret Papua yang sebenarnya, sehingga Images-images negatid itu bisa menimalisir. ‘Kita memposisikan Wartawan pada proporsi yang sangat penting,”jelas Muhammad.

Dalam pelucuran tersebut juga telah diprsestasikan tutorial bagaimana cara pendaftaran para wartawan Peliput PON XX Papua 2020 yang ditunda dan akan dilaksanakan pada 2021 mendatang melalui Website : bidanghumas.ponxx2020papua.com.

Bagi Peserta yang akan diisi saat pendaftaran dengan mengisis profil wartawan, Verifikasi Email, Verifikasi nomor WhatsApp hingga Finish atau selesai dengan pesyaratan yang harus melengkapi bagi wartawan peliput PON adalah 
(1) Media sudah terverifikasi oleh dewan pers. 
(2) Surat tugas yang ditandatangani pemimpin redaksi. 
(3) Kartu Pers. 
(4) KTP Elektronik (E-KTP). 
(5) Kartu anggota organisasi pers dan UKW/UKJ. 
(6) Pas foto 4x6 backgrou nd merah dengan ukuran 80% Wajah dan Maksimum Ukuran 100Kbyte 
(7) Nomor WhatsApp yang digunakan. 
(8) Waratwan Asing/luar Negeri (ID Card, Paspor dan Visa).(*)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"