Perdana Menteri Sogavare Menerima Keputusan Pacific Islands Forum untuk West Papua - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , , , , , » Perdana Menteri Sogavare Menerima Keputusan Pacific Islands Forum untuk West Papua

Perdana Menteri Sogavare Menerima Keputusan Pacific Islands Forum untuk West Papua

Written By Papuani on Friday, September 11, 2015 | 12:50 AM

Perdana Menteri Salomon Manasye Sogavare 



Portmoresby-suarapasema.blogspot.com- Perdana Menteri Kepulauan Salomon Manasye Sogavare MENERIMA PIF KEPUTUSAN WP, bertekad terus menekan DENGAN AGENDA

Perdana Menteri Hon Manasye Sogavare menyambut baik keputusan 46 Forum Kepulauan Pasifik pada masalah Papua Barat.

Perdana Menteri mengatakan meskipun fakta bahwa keputusan tidak sepenuhnya afirmatif untuk tiga pendekatan cabang yang diusulkan oleh Pemerintah Kepulauan Solomon, itu tidak necessiates bahwa tindakan tertentu harus diambil oleh forum untuk mengatasi masalah pembakaran ini.

Kepulauan Solomon tiga pendekatan cabang yang Perdana Menteri Sogavare disampaikan kepada Pemimpin 46 Forum Kepulauan Pasifik untuk musyawarah di retret mereka kemarin meminta dukungan dari rekan-rekannya sebagai berikut:
1. Aplikasi oleh Gerakan Serikat Pembebasan Papua Barat harus dirawat di Forum Kepulauan Pasifik pada Status Observor;
2. Sebuah resolusi menyerukan PBB Sekretaris Jenderal untuk Madate HAM Komisaris PBB untuk melakukan penilaian tentang situasi hak asasi manusia di Papua Barat; dan
3. resolutuion oleh Pemimpin Forum Kepulauan Pasifik menyerukan Komite Dekolonisasi PBB untuk meletakkan Papua Barat ke bawah dalam daftar dekolonisasi nya.

Perdana Menteri Sogavare mengatakan aplikasi oleh Gerakan Serikat Pembebasan aplikasi Papua Barat untuk Status Observor di Forum tidak dianggap karena charter saat organisasi tidak memungkinkan untuk penerimaan Status Observor atau Keanggotaan apapun untuk negara berdaulat non atau organisasi dan itu untuk alasan yang sama ini bahwa aplikasi New Calidonea dan Polinesia Prancis untuk keanggotaan juga disisihkan.

Ia mengatakan ia menerima posisi itu untuk sementara waktu tetapi bersikeras bahwa Sekretariat Forum melihat ke amandemen Forum Piagam untuk memenuhi pengakuan pengelompokan ini yang secara geografis bagian dari Pacific Keluarga dan pada catatan itu, para pemimpin lainnya yang dianggap bahwa lebih konsultasi menjadi dilakukan sebelum amandemen apapun yang akan dibuat.
Pada usulan Pemerintah Kepulauan Solomon untuk pembentukan misi pencari fakta untuk menyelidiki dugaan pelanggaran HAM berat di Papua Barat, Perdana Menteri mengatakan usulan itu diterima oleh Forum melainkan keinginan itu dilakukan oleh Pasifik bukannya PBB.
Dia mengatakan pada catatan itu, dia bersikeras bahwa setiap misi pencari fakta daerah didirikan akan sebagian besar terdiri dari wakil-wakil dari masyarakat sipil dan gereja-gereja bukan pemerintah sebagai yang terakhir dapat memiliki kepentingan.

Perdana Menteri Sogavare mengatakan ia akan terus bersikeras untuk Forum Ketua bahwa misi pencari fakta diizinkan kebebasan oleh Pemerintah Indonesia untuk melaksanakan mandat dan bahwa Ketua membuat posisi ini jelas kepada Pemerintah Indonesia.
Usulan Pemerintah Kepulauan Solomon untuk resolusi oleh Forum Kepulauan Pasifik untuk memanggil Komite Dekolonisasi PBB untuk meletakkan Papua Barat dalam daftar dekolonisasi, Perdana Menteri Sogavare mengatakan forum merasa tidak nyaman tentang hal ini karena alasan bahwa Forum memiliki hubungan yang kuat dengan Indonesia dan tidak mau menggagalkan itu.
Namun, ia mengatakan, keputusan ini dengan forum tidak berhenti Kepulauan Solomon dari lebih mengejar agenda ini dengan PBB.

Perdana Menteri mengatakan ada Koalisi dari comprsing Bersedia Vanuatu dan beberapa negara Polinesia lain dan negara-negara lain di luar kawasan Pasifik yang Kepulauan Solomon dapat bekerja di aliansi dengan mendorong agenda ini ke PBB untuk bertindak.
Ia mengatakan ia akan terus melakukan advokasi posisi Pemerintah Kepulauan Solomon pada masalah Papua Barat di Majelis Umum PBB akhir bulan ini, Disampaikan oleh Prime Minister's Press Secretariat Office. (Papuani).


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"