KSAD Tinjau Kesiapan Prajurit Yonif 406 Sebelum Di Berangkatkan Ke Papua - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , » KSAD Tinjau Kesiapan Prajurit Yonif 406 Sebelum Di Berangkatkan Ke Papua

KSAD Tinjau Kesiapan Prajurit Yonif 406 Sebelum Di Berangkatkan Ke Papua

Written By Admin on Wednesday, September 9, 2015 | 1:30 AM


Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono





Purbalingga-SP/Antara– Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono meminta prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 406/Candra Kusuma untuk menjadi bagian dari solusi.
”Di mana pun tentara ditugaskan, di daerah operasi, TMMD, pertanian, harus menjadi bagian dari solusi,” kata KSAD saat memberi motivasi kepada prajurit di Yonif 406/CK.
KSAD datang ke Yonif 406 untuk melihat kesiapan 450 prajurit yang akan diberangkatkan ke Papua untuk pengamanan perbatasan wilayah RI-Papua Nugini awal September ini.
KSAD mengingatkan para prajurit bahwa berangkat ke Papua itu bukan berwisata melainkan namun tugas. Banyak ancaman yang ada di Papua karena itu prajurit harus mengutamakan faktor keamanan.
”Dari ancaman geografi seperti lebatnya hutan, banyaknya rawa, radio komunikasi tidak tembus, berbukit-bukit dan bergunung-gunung,” katanya.
Ada pula ancaman kelompok bersenjata Gerakan Papua Merdeka (GPM). Karena itu KSAD meminta prajurit untuk selalu waspada di tempat tugas.
”Anjangsana harus waspada. Karena ancaman dan kerawanan ada di mana-mana. Prajurit tidak boleh lengah. Jaga kerahasiaan setiap tindakan terkait tugas,” katanya.
KSAD juga minta prajurit untuk melakukan semua tugas dengan teliti. Sehingga semua tugas bisa diselesaikan dengan baik. Selain itu juga ketepatan dalam mencari sasaran.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"