DAP: Satu Nyawa Manusia Itu Sangat Mahal dan Tidak Bisa Diganti - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , » DAP: Satu Nyawa Manusia Itu Sangat Mahal dan Tidak Bisa Diganti

DAP: Satu Nyawa Manusia Itu Sangat Mahal dan Tidak Bisa Diganti

Written By Admin on Wednesday, July 22, 2015 | 4:45 AM


Sekretaris Dewan Adat Papua Wilayah Lapago, Dominikus Surabut




Jayapura-SP/Jubi- Sekretaris Dewan Adat Papua Wilayah Lapago, Dominikus Surabut mengatakan semua pihak harus bertanggungjawab terhadap semua korban dalam insiden di Tolikara 17 Juli 2015. Ia meminta jangan mengabaikan korban penembakan dan mengistimewakan korban kebakaran saja.

“Kalau Pemerintah daerah mengatakan akan memberikan ganti rugi kepada pemilik kios dan ganti rugi mushola yang terbakar, lalu pertanyaannya, siapa yang bertanggungjawab terhadap 11 korban penembakan?” tanya Surabut dalam konferensi persnya di Kantor DAP, Expo Waena, Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/7).

Kata Surabut, Pemerintah harus menjelaskan secara baik, siapa yang bertanggungjawab. Pemerintah juga diminta mempertimbangkan anak-anak adat yang menjadi korban penembakan, “Mana yang lebih penting? Nyawa manusia itu lebih penting ataukah Barang, walaupun satu daripada barang!” ujarnya.

Karena itu, kata Surabut, soal siapa yang bertanggungjawab atas korban penembakan harus jelas. Pihak- pihak yang melakukan penembakan secara brutal dan babi buta. Mereka harus bertanggungjawab. “Entah itu pihak mana, republik ini yang pegang senjata hanya dua. Polisi dan Tentara Nasional Indonesia (TNI)” jelasnya.

Wakil Sekretaris Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tengah Papua se-Indonsia, Hendrikus Maday mengatakan Kapolres dan Dandim Stempat harus bertanggungjawab atas peristiwa Tolikara.
“Peristiwa ini mestinya kan sudah bisa dicegah tetapi ini kelalaian mereka maka itu harus bertanggungjawab,”tegasnya Kepada Wartwan Jubi. (Suara Pasema).



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"