Secara Resmi Negara-Negara MSG Status ULMWP Akan Diumumkan Pada Hari Jumat, 26 Juni 2015 - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » » Secara Resmi Negara-Negara MSG Status ULMWP Akan Diumumkan Pada Hari Jumat, 26 Juni 2015

Secara Resmi Negara-Negara MSG Status ULMWP Akan Diumumkan Pada Hari Jumat, 26 Juni 2015

Written By Admin on Thursday, June 25, 2015 | 11:16 AM

Peter O’Neil (Perdana Menteri PNG)
Honiara,-Suarapasema.blogspot.com- (25/06/15), MSG telah mengetuk kembali tawaran Papua Barat untuk menjadi anggota penuh secara kelompok, sementara mengangkat status Indonesia.
Dalam sebuah pernyataan, Perdana Menteri Papua Nugini, Peter O’Neill, mengatakan Gerakan Persatuan Pembebasan Papua Barat akan diberikan status pengamat sebagai “mitra pembangunan yang mewakili kesejahteraan masyarakat Melanesia yang tinggal di luar.”
Mr O’Neil, menegaskan kembali bahwa representasi di tingkat sub-regional harus dilakukan oleh para pemimpin yang diamanatkan dipilih oleh orang-orang asli Papua.
ULMWP berharap untuk mengikuti jejak dari FLNKS Kaledonia Baru dalam memperoleh keanggotaan penuh MSG tanpa pemerintahan yang berdaulat, sehingga memberikan pengakuan pertama dalam forum internasional sejak dimasukkan ke Indonesia.
Namun Indonesia telah memulai dorongan diplomatik di kawasan itu dalam beberapa bulan terakhir, mencoba untuk menghalangi tawaran Papua Barat dan meningkatkan statusnya dalam MSG.
Penjangkauan Jakarta telah berhasil, dengan Indonesia yang diangkat dari status pengamat dengan yang asosiasi, untuk diwakili oleh pemimpin terpilih lima provinsi yang signifikan dari saham Melanesia.
Mr O’Neill mengatakan keputusan ini akan membuka jalan bagi konsultasi antara PNG dan Indonesia, ia menyatakan saya percaya MSG memiliki rasa hormat Jakarta untuk kejujuran dan sifat penawarannya kerjasama atas isu sensitif Papua.
Keputusan itu dimajukan satu hari, yaitu Komunike Resmi MSG akan diumumkan pada hari jumat, 26-06-2015 sekaligus penutupan acara KTT MSG Ke-20 di Honiara, Salomon Island.(Suara Pasema)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"