Mahasiswa Bangun Posko Papua For Melanesian Spearhead Group (MSG) Di Kampus Uncen - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , , » Mahasiswa Bangun Posko Papua For Melanesian Spearhead Group (MSG) Di Kampus Uncen

Mahasiswa Bangun Posko Papua For Melanesian Spearhead Group (MSG) Di Kampus Uncen

Written By Admin on Thursday, June 4, 2015 | 6:44 AM





Jayapura-SuaraPasema.blogspot.com-Poskoh ini bertujuan untuk mengkampanyekan isu Perjuangan Bangsa Papua  dalam keanggotaannya di Melanesia Sperhead Group (MSG) pada tanggal 18 hingga 26 di Honiara Salomnd Island, Kata Samuel Womsiwor Sekjen GempaR di Poskoh sore ini. Papua diwakilkan oleh satu badan kordinatif dari gabungan tiga organisasi besar, Parlement Nasional West Papua (PNWP), Negara Ferdaral Republik Papua Barat (NRFB), West Papua National Coalition For Leberation (WPNCL) yaitu United Leberation Movemant for West Papua (ULMWP). Sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat dan mahasiswa untuk tidak mendukung ULMWP dan agenda kerja di MSG. Lanjut Samuel ini adalah masa depan rakyat dan bangsa Papua yang sedang di perjuangkan ULMWP sehingga ia menghimbau kepada semua mahasiswa Papua dimanapun berada untuk tidak menutup mata atau sengaja menutup mata dengan Perjuangan Rakyat Asli Papua.
Sementara itu di tempat yang sama aktivis GempaR Ismael Alua mengatakan Posko ini kami bangun untuk selama dukungan ULMWP menuju MSG terutama pertemuan yang akan berlangsung di HONIARA ibukota negara kepulauan Salomon, maka kami menyerukan kepada seluruh pemuda dan mahasiswa yang ada di sekota jayapura untuk datang berpartisipasi dalam kegiatan ini dan ini saatnya kita bersatu dalam wadah yang telah dilahirkan oleh tiga komponen besar di port villa vanuatu pada bulan lalu yaitu dgn nama ULMWP
Presiden mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi (USTJ) Nelius Wenda yang juga hadir mengatakan himbauannya kepada seluruh mahasiswa Papua untuk hadir dan berikan sumbangsi berupa tanda tangan agar Papua masuk menjadi anggota MSG, dan mahasiswa jangan terbawa suasana yang mmbuat kita terkurung dalam suasana yang disetting orang lain.
Dengan didirikan posko ini untk memberkan onfrms ttg perjuangan Papu saat ini, dan kpd slurh mhs yg ingin mncri informs ttg ULMWP dpt dtg ke Posko. Dan kepd Mhs USTJ, supaya lebih proaktif dan jgn trprofokasi dg isu-isu yg dibngun oleh dosen, dan berkaitan dg petisi yg bederedr di hrpkan dpt mmbri sumbangsi brupa ttd.”
Seperti diketahui bahwa Melanesia Sperhead Grup (MSG) adalah organisasi regional yang mengakomodir kepentingan bangsa-bangsa melanesia di kawasan pasifik yang sedang memperjuangkan penentuan nasib sendiri (self determenation) seperti Kanaki dan kini Papua Barat oleh ULMWP. Pembahasan aplikasi ULMWP sendiri akan dputuskan selama kegiatan mulai 18-23 Juni 2015 di Salomon Island.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"