KNPB: Dukungan Petisi Rakyat Papua (ULMWP) Masuk MSG Melebihi Suara PEpera 1969 - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , , , » KNPB: Dukungan Petisi Rakyat Papua (ULMWP) Masuk MSG Melebihi Suara PEpera 1969

KNPB: Dukungan Petisi Rakyat Papua (ULMWP) Masuk MSG Melebihi Suara PEpera 1969

Written By Admin on Thursday, June 18, 2015 | 12:54 PM


Aksi Dukungan Doa KNPB



Jayapura-Suarapasema.blogspot.com-Komite nasional papua barat (KNPB), mengalang dukungan petisi papua, United Liberation Movement For West Papua (ULMWP), untuk  masuk Melanesia Spearth Group (MSG), telah melampaui suara penentuan pendapat rakyat (Pepera), 1969 dengan perbandingan Jumlah  galang ULMWP 157.427 Orang, terdata memberikan tandatangan petisi serata pepera 1025 suara. Ini membuktikkan papua telah siap merdeka dan masuk MSG ujar Basoka Logo Juru bicara KNPB, pada suarapasema.blogspot.com dalam jumpa pers selasa 16/06/15 taman budaya waena, museum papua.

 Selalu saja Bangsa indonesi, mengataakan segelintir orang papua yang minta merdeka atau memisahkan diri, namun itu telah dipatahkan saat ini dimana dukungan bangsa papua untuk mendukung ULMWP agar masuk MSG telah tercatat dan mendapat dukungan saat menjalankan pendatangan Petisi ULMWP masuk MSG, ini datang dari berbagai daeraah sorong hingga meroke dan juga komponen komponen, baik dari Akademisi, Tokoh Gereja, Tokoh adat, Tokoh Pemuda, Perempuan, Panguyuban panguyuban, organisasi kemahasiswaan, organisasi perlawanan, kepala desa, PNS, buruh, karyawan perusahaan dan pedagang kaki lima serta seluruh rakyat papua kepada ULMWP,  mencapai 157.427 seratus lima puluh tujuh ribu empat ratus duah puluh tujuh orang, yang benar benar ingin menujukan bahwa benar papua mau merdeka dan akan masuk MSG. Kata basoka Jubir KNPB saat jumpa pers, depan museum taman budaya expo, pada SuaraPasema.blogspot.com

Lanjud Ia menambahkan, pepera 1969 telah cacat hukum bagi papua, di mana Pepera yang berlangsung tidak demokratis, bermartabat, keterwakilan yang tidak menyeluruh dari jumlah penduduk orang papua dalam memberikan satu orang satu suara (one man one vote) pada pelaksanaan pepera berlangsung, dan yang terlibat hanya 1025 orang dari keterwakilan yang hadir, maka dengan demikian bahwa yang sekarang denga jumlah oraang papua telah melewati angka papua masuk MSG dan Pepera. Maka kami KNPB meminta juga agar negara negara melanesia, Perdana mentri/pemimpin ke lima negara agar menerima ULMWP sebagai keluarnya yang akan kembali atau masuk ke MSG, dan menjadi keputusan saat KTT MSG 20-24 Mendatang di Honiara, salomon. Ujar Juru Bicara KNPB, Basoka Logo.

Di tempat yang sama, Ones Suhuniap, Sekertaais umum KNPB, mengatakan kami yang telah di percayaakan oleh ULMWP agar menjalankan aksi aksi, pendata tangan petisi dan dukungan agar papua masuk MSG, jadi apa yang kami saampaikan saat ini adalah juga sebagai rakyat papua dari sorong sampai merauke mendukung penuh aplikasi west papua ULMWP masuk MSG dan agar masalah papua dapat diselesaaikaan serta kami pun jugaa akan kembaali ke rumah atau kelurga kita di melanesia. Jelasnya Nesta.


Kami KNPB dalam rangka kampanye dan sosialisasi ULMWP di seluruh wilayah papua barat, terhitung dari 30 april sampai 15  juni 2015, telah tercatat 507 orang yang tertangkap oleh NKRI di seluruh tanah papua, dimana 10 orang masih di tahan dalam penjara, 3 orang di biak, manokwari 4 orang, yahukimo 3 orang , dan tindakan ini sebagai pelanggaraan HAM dan demokrasi bagi rakyat west papua, Oleh sebab itu kami KNPB serukan kepada rakyat west papua tetap optimis mendukung ULMWP masuk MSG pada KTT MSG 20-24 juni mendatang di honiara salomon.
Dengan bentuk kegiatan doa dan puasa baik di kantor, rumah tempat kerja, kebun atau di maana saja berada, bisa Berdoa agar aplikasi papua Bisa masuk dan terima di MSG, ungkap Sekjen KNPB Ones Suhuniap,bdalam rilis pers pada SuaraPasema.blogspot.com (Alfa Rohrohmana)




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"