Gempar : Kami Menolak Politisir Isu Persipura Kepada Gerakan Papua Merdeka - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , , » Gempar : Kami Menolak Politisir Isu Persipura Kepada Gerakan Papua Merdeka

Gempar : Kami Menolak Politisir Isu Persipura Kepada Gerakan Papua Merdeka

Written By Admin on Tuesday, May 26, 2015 | 7:13 PM

Aksi Gempar West Papua




Jayapura, TAPANEWS.com – Gerakan Mahasiswa Pemuda Dan Rakyat (Gempar ) Papua menolak dengan tegas kepada persipura mania yang membawah Issu persipura kepada rana politik papua.
Pernyataan ini di kirim via email kepada media TAPANEWS.com Rabu malam (26 Mei 2015)

Atas nama demokrasi dan hak asasi manusia kami mahasiswa meminta kepada Sporter Persipura (Persipura Mania & Simpatisan) untuk tidak mempolitisir perjuangan politik rakyat Papua dengan konflik segitiga  di Indonesia selama ini yaitu antara PSSI, MENPORA dan FIFA yang merugikan Persipura              hingga terancam tidak melanjutkan pertandingan pada liga 16 besar AFC. Bagi kami mahasiswa (GempaR) aksipolitisir yang dimainkan  oleh manajemen persipura Benhur Thomi  Mano dan Simpatisan persipura mania  yang ada di tanah Papua adalah pelecehan terhadap perjuangan rakyat Papua selama ini yang telah bertahun-tahun memperjuangkan nasib bangsa Papua untuk berdaulat secara politik, hinga dengan begitu banyak korban yang berjatuhan dari rakyat awam hingga aktivisi pejuang Papua merdeka.Karena sampai hari      ini tidak ada sumbangsi persipura baik moril maupun financial kepada perjuangan Politik orang Papua.        Kalaupun hari ini persipura dikatakan telah mengangkat “harkat dan Martabat orang Papua” kami menilai hal tersebut dalam konteks mengindonesiakan Papua kepada dunia Internasional yang melihat Papua sebagai daerah yang sukses di bangun oleh Indonesia selama 54 Papua di aneksasi.

Eforia persipura mania har iini (26 Mei 2015) adalah bentuk ketidak adian terhadap demokrasi di Papua karena hingga hari ini tidak sedikit orang atau kelompok masyarakat yang ditangkap di siksa hingga penjarahkan karena mengutarakan pendapat di muka umum karena dinilai menggaggu keteriban kota. Padahal konteks ini adalah samaya itu membantah atau menolak keputusan pemerinntah pusat di Jakarta.Dengan demikian kami GempaR memintah.

1.       Kami minta manajemen, sporter maupun simpatisan persipura untuk tidak mempolitisir isu perjuangan Papua Merdeka dalam tuntutannya di berbagai media, baiks panduk, panflet, hingga pernyataan terbuka oleh manajemen karena hal tersebut adalah pelecehan perjuangan Rakyat selama ini.

2.       Kami meminta sebagai bentuk profesionalisme kerja Aparat Pemerintah Kota dan Kepolisian untuk juga membuka ruang kepada aksi-aksi Demonstasi masyarakat dalam hal ini aksi memprotes pemerintah. Samahal dengan akasi rakyat Papua yang difasilitasi oleh United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) yang difasilitasioleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB).

Demikian adalah perss realize GempaR hari ini.

Sentani, 27 Mei 2015

Ttd

Samuel Womsiwor
Sekjen


Akrivis GempaR
                                                               1.       YasonNgelia
2.      Alfa Rohrohmana




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"