AMP KK-Yogyakarta : Mendukung ULMWP Kembali ke Keluarga MSG - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , , » AMP KK-Yogyakarta : Mendukung ULMWP Kembali ke Keluarga MSG

AMP KK-Yogyakarta : Mendukung ULMWP Kembali ke Keluarga MSG

Written By Admin on Friday, May 22, 2015 | 10:32 AM

Foto Ilustrasi AMP Dukung MSG

PRESS RELEASE ALIANSI MAHASISWA PAPUA KOMITE KOTA YOGYAKARTA

WEST PAPUA BACK TO FAMILY 
(Malanesian Spearhead Group MSG )

Selama 53 tahun ,kemerdekaan West Papaa terbungkam oleh kejahatan kolonialisme dan kejahatan militeris yang hingga hari ini  membuat kehidupan bangsa bangsa Malanesian di West Papua terbungkam dan terancam punah. Pencaplokan yang didasari atas kepentingan politik Indonesia dan ekonomo Amerika Serikat telah memusnakan sebagian besar Rakyat Papua dan terus menghambat populasi Rakyat Papua, dengan operasi-operasi militer dan kebijakan-kebijakan politik Pemerintah Pusat Republik Indonesia yang diskriminatif terhadap Rakyat Papua.

United Liberalition Movement for West Papua (ULMWP) merupakan wadah representative Rakyat Papua yang terbentuk atas penyatuan atas faksi yang berjuang untuk kemerdekaan Rakyat Papua yang dilakukan pada tanggal 1-4 Desember 2014, dengan tujuan menegakkan kedaulatan West Papua demi kembali kepada keluarga besar  Melanesia dalam forum Melanesian Spearhead Group (MSG). Penyelamatan atas Pemusnahan Ethis Melanesia di West Papua, merupakan tanggung jawab Rakyat serta Pemerintah Negara-negara di kawasan Melanesia.

Pengiriman militer pun hingga hari ini masih dilakukan dengan tujuan jangka panjang“Pemusnaan Etnis Malanesia” di West Papua, demi eksploitasi dan menguasai Sumber Daya Alam (SDA) West Papua. Pembungkaman ruang-ruang public dilakukan di seluruh wilayah Papua Barat, tepatnya 30-1 Mei 2015, terjadi penangkapan besar-besaran, United Liberalition Movement for West Papua (ULMWP) menyatakan ,269 aktivis telah ditahan kerena mediasi Rakyat Papua  menggelar demontrasi damai mengutuk  penyerahan kekuasan atas UNTEA kepada Indonesia 1 Mei 1963, yang merupakan penyelewengan hal politik Rakyat Papua dipeperah dengan penembahkan beruntun kepada Rakyat Sipil yang dilakukan oleh militer Indonesia di Nabire, membuat situasi Rakyat Papua kini berada dalam kondisi DARURAT SIPIL menjelang Konfrensi Tingkat Tinggi MSG (KTT MSG). (Baca : AMP KK-Yogyakarta : Mendukung ULMWP Kembali ke Keluarga MSG )

Pembungkaman suara dukungan Rakyat Papua atas agenda ULMWP di MSG semakin parah,Negara-negara yang berada di kawasan Melanesia PNG, Fiji, Vanuatu, Solomon Island, dan New Caledonia peru memberikan suara demi masa depan Rakyat Melanesia di West Papua yang sedang berada dalam pembungkaman, penahanan dan pembunuhan yang sangat brutal dilakukan oleh Republik Indonesia dalam pertemuan MSG.

Melihat situasi diatas kami yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua Komite Kota Yogyakarta  sekaligus mewakili Rakyat Papua menyatakan Sikap : 
  1. ULMWP merupakan representasi Rakyat Papua dan kami mendukung penuh keanggotaan West Papua  bersama  keluarga besar Melanesia di Melanesian Spearhead Group (MSG).
  2. Rakyat Papua melalui united Liberalition Mevement for West Papua (ULMWP) membutuhkan dukungan yang sebesar-besarnya fari rakyat dan pemerintah Melanesia untuk bergabung bersama MSG
  3. Papua New Guinea (PNG) ,Vanuatu, Fiji, Solomon Island, dan New Caledonia wajib bersuara demi kebebasan Rakyat Melanesia di West Papua dan Bahaya “Pemusnahan Etnis Melanesia.” Oleh Negara Republik Indonesia.


Demikian pres release ini kami buat ,atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih. Salam Demokrasi.

Yogyakarta, 19 Mei 2015

Jubir  Aksi :
 Andy Yeimo
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"