Aliansi Mahasiswa Papua di Yogyakarta mengadakan Aksi Mimbar Bebas - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , , » Aliansi Mahasiswa Papua di Yogyakarta mengadakan Aksi Mimbar Bebas

Aliansi Mahasiswa Papua di Yogyakarta mengadakan Aksi Mimbar Bebas

Written By Admin on Friday, May 22, 2015 | 10:49 AM

Aliansi Mahasiswa Papua di Yogyakarta, Di Depana Asarama Kamasan I 



Yogyakarta,—AMP-- Aliansi Mahasiswa Papua di Yogyakarta mengadakan Aksi Mimbar Bebas,dengan thema “West Papua Back To Family, Malanesia Sperhed Group MSG”. Depana Asarama Kamasan I ,jln Kusuma Negara Yogyakarta. Selasa,(19/05)

Aksi dilakukan dengan mempertimbangkan papua Barat yang berada dalam situasi darurat. Diamana pembungkaman besar-besaran di segala sisi dilakukan demi membungkam suara Rakyat Papua.


Melihat situasi ini. Rakayat Papua membentuk United Liberalition Movement for West Papua (ULMWP) untuk kembali menegakkan kedaulatan Papua barat untuk kembali kepada keluarga besar Malanesia dalam Forum Malanesian Spearhead Group (MSG).( Baca :  AMP Mendukung ULMWP Masuk Kedalam MSG )

Ketua AMP, Wenas Kobogau Juga Menanbah Melalui Telpon selulernya ketika Suara Pasema Mengubunginya Bahwa, Kami AMP Mendukung Penuh Melalui ULMWP bisa masuk menjadi anggota Melanesian Spearhead Group (MSG), Karena ULMWP adalah wada persatuan dari semua praksi perjuangan Kemerdekaan West Papua atau Penentuan Nasib Sendiri. Maka Itu AMP akan melakukan Aksi Berturut-turut dari tanggal 19 Mei 2015 - 04 Juni 2015. 

Aksi dipimpin oleh Lena, Jubir (Andy Yeimo) dan koorlap Yahanes Gobai dan masa aksi membawa foto-foto bendera Negara-negara Malanesia, serta brosur-brosur yang tertulis Papua masuk kedalam MSG , Bendera AMP

Andy Yeimo, (Jubir) kepada kabarmapegaa.com ; Aksi kali ini, kami tuntut untuk segera Membuka ruang demokrasi besar-besarnya bagi masyarakat Papua, tuntutakn ini ditunjukan kepada Jokowi-JK agar segara mendatangkan wartawan asing ditanah papua. Wartawan asing ke Papua sudah dibuka, tetapi belum mendatangkan ke tanah papua, sehingga kami AMP KK-Yogyakarta , menuntut supaya segera mendatangkan wartawan asing ke tanah papau. Ujarnya saat diwawancarai KM.

Lanjut; “Kami mahasiswa papua , kami sanagt mendunkung ULMWP masuk kedalam MSG, maka kami AMP sebagai perwakilan atau media rakyat papua, menuntut agar ULMWP ini segera didaftarkan MSG agar malasah papua ini dibahas di PBB.”

Sementara itu, Mikael Tekege dalam Orasinya “Pemerintah dibawah Pimpinan Jokowi-JK sedang mengadakan kunjungan – kunjungan ke negara-negara Malanesian , Jokowi kunjungi ke PNG (belum lama ini) untuk membuat hubungan yang diduga mengagalkan Papua Masuk kedalam keanggotaan Forum Malanesian Spearhead Group (MSG). dengan melihat situasi ini , Kita (Mahasiswa dan Masyarakat) tetap eksis ,dalam situsi darurat ini (ditekan ), untuk mendukung ULMWP masuk kedalam MSG.” tegasnya (Manfred Kudiai/KM)

Kami Orang Asli Papua (OAP), dibunuh, disiksa ,diperkosa oleh TNI/Polri, sehingga kami Mahasiswa papua mendukung ULMWP masuk kedalam MSG agar masalah-masalah Pelanggaran HAM yang terjadi di tanah Papua dapat bahas dan diselesaikan oleh PBB. Tegas Kobogau dalam orasinya.

“AMP sangat menolak dengan kasus tindakan yang selama ini terjadi di West Papua, Tidak manipulasi ,tidak memain-mainkan dengan negera-negara Malanesia terutama PNG untuk menutup bekerja sama Papua Barat masuk kedalam MSG”. tegas Andy

Lanjut Jubir ; AMP menilai pemerintah Jokowi – Jk telah melakukan berbagai hal guna, melekukan kunjungan ke PNG untuk memngagalkan Papua masuk kedalam MSG.

Pemerintah harus mendukung ULMWP masuk ke MSG agar masalah papua ini segera dibahas di PBB.agar pelanggaran HAM di Tanah Papua ini dapat segera diselesaikan . PBB harus merestujui hak menentukan nasib sendiri adalah salusi demokrasi bagi rakyat Papua Barat. Tegas Andy.

Abii Douw, Ketua AMP KK-Yogyakarta Sebagaimana yang telah termuat dalam "Pembukaan" UUD 1945 alinea pertama bahwa  "Keberdekaan adalah Hak segala Bangsa "  menentukan nasib sendiri setiab bangsa dilindungi oleh setiab bangsa  yang menjajah, jadi kemerdekaan kita "Bangsa Papua telah dicatat oleh negara Indonesi, sehingga negara tidak boleh membungkam Papua Barat, dan jangan menghalangi Papua lewat ULMWP masuk kedalam MSG.tegasnya

Aksi ini akan berlanjut dengan melakukan berbagai kegiatan samapi dengan tanggal 28 Mei dimana ULMWP akan ditentukan di MSG atau tidak.ujar Jubir




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"