Briptu Oldri Ramandey Asal Papua, Selalu Ingin Belajar Dan Bertukar Pikiran - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , » Briptu Oldri Ramandey Asal Papua, Selalu Ingin Belajar Dan Bertukar Pikiran

Briptu Oldri Ramandey Asal Papua, Selalu Ingin Belajar Dan Bertukar Pikiran

Written By Admin on Friday, January 23, 2015 | 8:03 PM



BRIPTU OLDRITA RAMANDEYkk


Tondano -- Suara Pasema – Menjadi Anggota SAT LANTAS termuda di jajaran Kepolisian Resor (Polres) MINAHASA adalah salah satu kebanggaan yang dirasakan Briptu Oldrita Ramandey. Polwan Kelahiran Papua 31 Okober 1990 ini selalu berkeinginan untuk belajar dan bertukar pikiran dengan rekan-rekan sekerja yang lebih senoir


Kata Briptu Lodrita Ramandey, Pada Jumat 12 Desember 2014, pemilik hobi bola voli dari Suku Serui Papua ini menuturkan kalau niatannya menjadi polisi terinspirasi dari sang kakak yang juga adalah seorang polisi. Briptu Oldri mengikuti pendidikan kepolisian Juli 2009 dan dilantik enam bulan kemudian tepatnya 10 Desember 2009.
Briptu Oldrita RamandeyTempat tugas pertama anak dari pasutri alm Abas Ramandey dan Adriantje Pandi ini yaitu Direktorat Samapta Polda Sulut. Kurang lebih setahun kemudian yaitu pada November 2010,Briptu Oldri dimutasi ke Polres Minahasa dan bergabung dengan personil Sat Lantas dibawah bimbingan AKP Risno Luas sebagai Kepala Satuan (Kasat).
Di tempat tugas yang baru, Briptu Oldri sehari-hari disibukkan dengan urusan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM). Namun dalam rangka pengembangan karir kedepan, suatu saat nanti Polwan yang akrab dipanggil Ita ini berkeinginan bergabung dengan Unit Lakalantas.
“Saya ingin belajar bagaimana menangani kasus kecelakaan lalulintas mulai dari penyelidikan sampai penyidikan. Tentu dalam tugas tersebut butuh kemampuan dan keterampilan analisa yang baik. Oleh karena itu saat ini saya selalu ingin belajar dari para senior,” ungkap Briptu Oldri.
Diluar dari tugas sehari-hari sebagai polisi, Briptu Oldri juga tak mengesampingkan usuran asmaranya. Menurutnya, pergaulan tetap dijalani seperti biasa dengan siapa saja, namun dengan memperhatikan hal-hal apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

Sumber beritamanado
Editor : Suara Pasema
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"