Menpora dan Gubernur Papua Lukas Bahas bahas PON dan Peparnas Papua 2020 - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , , » Menpora dan Gubernur Papua Lukas Bahas bahas PON dan Peparnas Papua 2020

Menpora dan Gubernur Papua Lukas Bahas bahas PON dan Peparnas Papua 2020

Written By Admin on Tuesday, January 21, 2020 | 9:37 AM

Ketua BP. PON  Papua dan juga Gubernur Papua Lukas Enembe dan Kemenpora RI, Zainudin Amali

Jayapura, SP- Lukas Enembe Gubernur Provinsi Papua dan juga Ketua BP Pekan Olahraga Nasional Bertemu Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali lalu membahas persiapan PON XX dan Peparnas XVI Tahun 2020 di Provinsi Papua.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Menpora tersebut didampingi juga oleh Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman dan Plt. Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua, Selasa 21 Januari 2020

“Kami tadi sudah membicarakan persiapan PON bersama Ketua Umum KONI Pusat,pada kesempatan ini bapak Gubernur Papua,Lukas Enembe menyampaikan secara langsung kepada kami sangat siap melaksanakan PON XX di Papua,” ungkap Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Menpora menyampaikan, pada prinsipnya Provinsi Papua sebagai tuan rumah sudah sangat siap untuk melaksanakan PON. Venue-venue baik yang dibangun dari APBD maupun APBN juga sudah siap rampung pembangunannya.

Berkaitan dengan issu keamanan,  lanjut Menteri, jangan dikhawatirkan. Papua sama dengan Provinsi lain, aman terkendali dan aparat keamanan menjamin keamanan penyelenggaraan PON.

Sementara itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe, menambahkan pelaksanaan  Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 ini sudah dinantikan oleh seluruh rakyat Papua

“Kami sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah. PON ini tidak sekedar olah raga tapi soal NKRI, soal kehadiran seluruh atlit dari seluruh Indonesia ke Papua untuk melihat Papua sehingga Indonesia dari sabang sampai merauke berkumpul di Papua,”ucap Gubernur.

Pada kesempatan ini pula Gubernur Lukas Enembe meminta kepada awak media untuk menyampaikan ke publik bahwa Papua sudah siap menyambut seluruh kontingen yang akan hadir di PON XX.

“Seluruh persiapan kini terus kita lakukan saat ini,kita juga pastikan semua venus olahraga yang dipakai pada PON 2020 akn tuntas pembangunannya sebelum pesta olahraga empat tahunan itu digelar pada bulan Oktober 2020 nanti,”tutup Gubernur Lukas.(*)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"