PNG mengadakan pertemuan untuk mendesak komisioner HAM PBB ke Papua - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , » PNG mengadakan pertemuan untuk mendesak komisioner HAM PBB ke Papua

PNG mengadakan pertemuan untuk mendesak komisioner HAM PBB ke Papua

Written By Admin on Sunday, October 13, 2019 | 8:01 PM

 Mr Parkop signs the petition as Jeffrey Bomanak, Chairman of Free West Papua Movement (left) and James Yalya of NCD Governor’s Regional Office (right) look onn - RZN.


Vanimo, SP -  Solidaritas West Papua di negara Papua New Guinea (PNG) mengadakan pertemuan untuk mendesak kepada Komisioner Hak Asasi Manusia (HAM) PBB ke Papua.

Disampaikan Gubernur Distrik Ibu Kota Nasional Port Moresby, Powes Parkop mengatakan rapat umum hari ini akan meminta kantor Komisaris Hak Asasi Manusia PBB untuk mengunjungi Papua.

Sejauh ini, Michelle Bachelet telah diblokir untuk mengakses wilayah tersebut di tengah demonstrasi kekerasan atas rasisme terhadap orang Papua.

Lebih dari 5.000 tanda tangan sejauh ini telah dikumpulkan, dan Mr Parkop memperkirakan jumlah itu akan berlipat ganda pada saat diserahkan ke kantor PBB Port Moresby.

"Kami mendukung resolusi Forum Kepulauan Pasifik untuk memiliki Komisioner Hak Asasi Manusia PBB untuk mengunjungi kedua provinsi tersebut sekarang untuk membawa Indonesia bertanggung jawab atas pelanggaran hak asasi manusia, semua pembunuhan di luar proses hukum, penangkapan, penahanan dan begitu banyak pelanggaran lain yang telah terjadi tempat."

Parkop mengatakan petisi lain akan diberikan kepada duta besar Indonesia untuk PNG di kemudian hari.

"Mereka memiliki tanggung jawab moral, hukum, etis untuk melakukan hal yang benar.

"Perbaiki kesalahan sejarah yang telah mereka lakukan. Menjadi bangsa yang lebih besar, orang yang lebih besar dari mereka, dan menunjukkan niat baik kepada orang Papua, menunjukkan niat baik kepada orang lain."(*) RNZ


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"