Distrik Angguruk Gelar Upacara Bendera Memperingati HUT RI Ke-72 - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » » Distrik Angguruk Gelar Upacara Bendera Memperingati HUT RI Ke-72

Distrik Angguruk Gelar Upacara Bendera Memperingati HUT RI Ke-72

Written By Admin on Thursday, August 24, 2017 | 4:47 AM


Kepala Distrik Angguruk Frans Kabak foto bersama Kepala Sekolah SD YPK, Kepala Puskesmas, Wakil Ketua Klasis GKI Balim Yalimo, Kepala Kampung  setalah Upacara Bendera/PL


Distrik Angguruk Kabupaten Yahukimo gelar upacara Bendera Merah Putih dalam rangkah memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 dilaksanakan di halaman SD YPK Angguruk pada 17/08/2017 lalu di angguruk.

Hal tersebut disampaikan kepala distrik Angguruk Frans Kabak, S.IP kepada pada 23/08/2017.

“Saya dilantik oleh Bupati  Abock Busup, MA pada bulan april 2017 sebagai kepala distrik Anggruk, maka upacara hari ini adalah program prioritas saya.” ujarnya saat mengulang sambutannya sebagai pembina upacara digantikan Sekda Yahukimo Tarully maniagasi yang tidak tiba karena kendala dengan pesawat.

Beberapa program yang saya lakukan ini tidak terlepas dari keinginana masyarakat Angguruk saat ini, dan juga upacara hari ini tidak terlepas dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Yahukimo (ABYU). terangnya.

“Setalah saya dilantik beberapa hal yang sudah saya tercapai diantaranya, pengucapan syukur dan pengenalan diri, rapat perdana pada bulan juni kemarin dan kali ini kami meperingati HUT RI ke-72 tahun.” akunya

Saya dipercayakan Bupati sebagai kepala distrik Angguruk maka saya memimpin upacara Bendera ini pertama kalinya, dan berapa tahun kedepan akan tetap laksanakan peringatan 17 Agustus maka itu saya mengajak untuk bersatu dan saling bahu membahu mendukung program pemerintah bupati dan wakil bupati Yahukimo, dalam sambutannya.

“Semua program saya, bisa terwujud kalau kita semua bersatu dari tokoh  Masyarakat, Pemuda, Gereja dan Pemerintah kita berjalan sama-sama untuk membangun distrik anggruk yang kita cintai, karena distrik angguruk adalah distrik tua dari Kabupaten Jayawijaya setelah distrik Kurima.” ujarnya

Upacar Pengibaran Bandera Merah Putih dipusatkan di distrik anggruk yang di hadiri oleh seluruh masyarakat didalamnya ada organisasi Pemuda, Masyarakat, Wakil Klasis  Balim Yalimo beserta hambah Tuhan, Pimpinan Kampung, Kepala Sekolah beserta para dewan guru SD YPK Anggruk, Kepala Puskesmas dan pegawai Kesehatan yang ada di distrik angguruk, ujarnya.

Ia Menambahkan, Dalam kegiatan 17 agustus kami laksanakan Upacara Bendera dan acara Bakar Batu dan makan bersama untuk meyalin hubungan kesatuan dan persatuan untuk semua pimpinan Sekolah, Kesehatan, Pemerintah dan tokoh masyarakat, tokoh Pemuda, tokoh kepala suku yang ada disana, ujarnya


Diketahui, dari pusat kota kabupaten Yahukimo ke distrik Angguruk satu-satunya Pilihan adalah Pesawat Printis karena tidak ada jalan darat, biaya carter pesawat juga tidak sedikit, satu kali terbang saja mencapai puluhan juta rupiah dengan medan dan cuaca yang sulit dan berubah-ubah. 
Seperti halnya kesaksian Kepala distrik angguruk bahwa seharusnya turun ke distrik satu bulan sebelumnya namun cuaca di Yahukimo bulan ini tidak bersahabat sehingga tida di Angguruk pada tanggal 15 agustus untuk upacara 17san disana.

Sebelumnya Bupati kabupaten Yahukimo abock Busup, MA, dalam sambutan malam acara resepsi kenegaraan mengatakan untuk memperingati HUT RI Ke 72 Kabupaten Yahukimo gelar upacara di tiga distrik diantaranya distrik Dekai Pusat kota Yahukimo, distrik Angguruk dan distrik Kurima. (*)


Berikut adalah Foto-Foto Kegiatan:

Protokol dibaca oleh Ibu Guru

Kepala distrik Anggruk Frans Kabak  Periode 2016-2021





Kepala distrik Anggruk Frans Kabak  Periode 2016-2021 foto bersama Kepala sekolah SD YPK angguruk dan para siswa dan siswi



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"