Ulang Tahun KNPB Ke 7 Usia dewasa untuk mediasi rakyat menuju kemerdekaan Papua - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , , , , » Ulang Tahun KNPB Ke 7 Usia dewasa untuk mediasi rakyat menuju kemerdekaan Papua

Ulang Tahun KNPB Ke 7 Usia dewasa untuk mediasi rakyat menuju kemerdekaan Papua

Written By Papuani on Friday, November 20, 2015 | 9:49 PM

Saat Ibadah Hut KNPB dan Ibadah Bersama Filep Karma


Jayapura-suarapasema.blogapot.com-Komite nasional papua barat jatuh pada 19 November 2015, di ulang tahun KNPB ke Tujuh ini KNPB Pusat bersama KNPB Wilayah Sektor Sentani dan Portnumbay. Pada kesempatan ini banyak rakyat west Papua yang hadir dari berbagai daerah di antaranya dari sentani, Genyem, Lere, Kabupaten Keerom, Abepura dan jayapura Kota dan abe mulai memadati lapangan Moseum Expo Waena pada 19 November 2015.

Komite nasional papua barat (KNPB) di ulang tahun  ke tujuh tidak lagi dikatan Usia yang mudah tetapi ini merupakan usia yang menuju kepada dewasa di katakan dengan usia Manusia. Ulang tahun knpb ke tujuh ini banyak yang menghasilkan kader-kader pejuang dan berani mati yang berjuang untuk keadilan dan kebenaran.
KNPB adalah Media Rakyat yang mediasi rakyat Papua untuk penentuan nasib sendiri. KNPB selalu berjuang di dalam kota, KNPB adalah organisasi Media rakyat dengan tujuan mendorong dan ber juang untuk Papua Merdeka.
KNPB Telah bangkit di tengah-tengah rakyat dan bangsa papua untuk Penentuan nasib sendiri dengan tuntutan “Referendum”.
Mewakili Parlemen Nasional West Papua (PNWP) sebagai lembaga rakyat dalam sambutannya menyampaikan bahwa di temapt ini, Kepada semua orang, wartawan di tempat ini bahwa Kurang dari satu Tahun akan mengumumkan Kapan akan  dilaksanakan Referendum mulai terhitung dari tanggal 19 November 2015 akan mengumumkan kapan akan pelaksanaan referendum. Depan pesan ini secara resmi dan disampaikan kepada seluruh rakyat West Papua.

Pesan Pendiri KNPB Bucthar Tabuni
Pesan Pendiri KNPB Bucthar Tabuni Bahwa Sadar-tidak sadar kami dibunuh oleh sistim kolonialisme indonesia maka itu Kepadamu, seluruh Crew KNPB di penjuruh tanah air West Papua. Engkau telah menunjukkan kepada lawanmu di pangung demokratis.
1. Kenakan seragam armimu.
2. Kenakan juga kaca mata hitam ribenmu. Sebagai tanda perlawanan kita melawan penjajahan. 

Alirkan arus ini sebagai sebuah '' SIMBOL PERLAWANAN DAMAI'' yang bermartabat dan bertanggung jawab. Dan tumbuh kembangkan kepada segenap manusia melawan kolonialisme.

Sambutan Aktivis Gempar dismapaikan oleh Ketua Gempar Samuel Womsiwor

Sambutan Aktivis Gempar dismapaikan oleh Ketua Gempar Samuel Womsiwor Bahwa bapak-bapak yang ada disini adalah menjadi panutan  bagi kami generasi mudah yang ada disini.
Mahaiswa Papua percaya bahwa kemerdekaan Papua itu pasti karena kami sedang melangkah dari satu kemenangan ke kemenangan yang lain. Karena di HUT KNPB ke 7 bapak filep karma bisa keluar dari penjara kecil ke penjara besar.
Papua  Merdeka bukan mimpi tetapi kita akan Meraih. Kami mahasiswa dan pemuda melihat bahwa knpb sebagai wadah media sehingga mendorong mahasiswa untuk bisa lebih menjadi yang terbaik dan memberikan kontribusi yang luar biasa untuk perjuangan ini Jelas Samuel.

Mewakili BEM Uncen

Mewakili BEM Uncen, Mahasiswa Sebagai Agen perubahan maka itu bagaimana kita melihat rakyat papua yang tertindas oleh kolonial indonesia. Maka mahasiswa papua harus bersatu tanpa berbedaan pesisir Gunung Pantai dan kita melawan ketidak adilan diatas tanah ini, Karena Perbedaan ini hanya diibangun oleh kolonial indonesia untuk memecah bela orang papua untuk bersatu. Jelasnya Mewakili Mahasiswa.
Jangan mahsiswa papua berpikir bahwa kami berbeda tetapi papua itu satu, maka itu tuntutan kita adalah memintah kebebasan demi bangsa papua barat.

Sambutan Filep Karma

Pesan Filep Karma dalam Sambutannya Bahwa Jangan Pernah cape, jangan pernah kendor dalam perjungan, tetapi tetap sianga selalu karena kemerdekaan itu kita perjuangkan dan kita merebut bagaimana bisa referendum. Filep Karma Mengucapkan selamat Ulang Tahun Kepada KNPB.

Filep karma mengajak kepada semua bangsa Papua untuk percaya kepada Yesus sungguh-sungguh dan jangan setengah-setengah karena Tuhan Yesus tidak ada ketakutan ( 1 Yohanes 4 : 18).
Menghimbau kepada Kapolda Papua Paulus Waterpau belum menyelesaikan Malah kasus Pelanggaran HAM di Paniai, Kasus Tolikara, Kasus Yahukimo, Kasus Dogiay, Kasus Timika. Maka saya menghimbau seluruh Orang Papua membuat gerakan suaka Politik Internasional untuk melindungi generasi Papua.
Kapolda orang berarti tangkap itu pelaku siapa Orang Tak dikenal (OTK) itu, jangan selalu dikatakan OTK. Tegas Filep.
Akhir kata Filep Karma selamat Ualang Tahun KNPB ke 7 dan semoga tidak  lama dalam 1 Tahu kita referendum.


Bazoka Logo Jubir Nasional dan Ketua Panitia Wakop Wetipo Komisariat Luar Negeri KNPB

Bazoka Logo Jubir Nasional dan Ketua Panitia Wakop Wetipo Komisariat Luar Negeri KNPB  bahwa tidak bergantung pada Siapapun, KNPB ada hanya bersama rakyat, knpb selalu berjuang dalam Kota.
Semua kegiatan yang kami laksanakan di Ulang Tahun KNPB ke-7 adalah semuanya dari rakyat papua, maka ini membuktikan bahwa Orang Papua bisa hidup sendiri diatas Tanah sendiri di west Papua.
Pertandingan dan bakar batu kali ini telah membuktikan bahwa tanpa bantuan orang lain semua kegiatan dan kebutuhan  untuk pertandingan ini dilaksanakan tanpa bantuan apapuan oleh siapapun tetapi semuanya dari rakyat Papua.
Maka hal ini membuktikan bahwa  dimana a bahkan mengutip pesan religius dari Pdt. I.S. Kijne (Wasior, 25 Oktober 1925) “Di atas batu ini, saya meletakkan peradaban orang Papua. Sekali pun orang memiliki kepandaian tinggi, akal budi dan marifat, tetapi tidak dapat memimpin bangsa ini. Bangsa ini akan bangkit dan memimpin dirinya sendiri,”tulis I.S. Kijne dalam batu peradaban.
“Pesan itu menjadi situs sejarah penting dalam peradaban bangsa West Papua. Nubuat hamba Tuhan ini suatu kepastian yang belum bisa kita jawab hari ini. Walaupun belum, kita yakin bahwa waktu pasti akan menjawab,” ujarnya.
Hari ini KNPB tidak membutuhakan siapa-siapa tetapi kami membutuhkan rakyat West Papua dan orang Papua mampu beradaptasi dengan apa saja. Dalam Turnamen dan Ulang tahun kali ini banyak Tim yang takut karena HUT KNPB yang menyelenggarakan Kegiatan ini tetapi hari ini membuktikan bahwa KNPB tanpa bantuan siapapun dan KNPB mempunyai kepercayaan diri bahwa dunia ini, tanah ini, bangsa ini, Tempat ini milik orang Papua dan salah satu bagian dari orang Papua yang meyelenggarakan Kegaiatan sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan.

Viktor Yeimo Ketua Umum Komite Nasional Papua Barat (KNPB)

Viktor Yeimo, Di hari Ulang Tahun KNPB Ke Tujuh ini sudah terhitung anggota KNPB yang telah gugur mendahului Para Pejuang sebanyak 30 Orang lebih yang mati dalam perjuangan Papua Merdeka.
Sebagai media nasional Papua Barat tetap berada dalam fungsi sebagai media untuk memediasi Rakyat tanpa membedakan Suku, Tanpa Membedakan Golongan dan tapa membedakan dari Fraksi perjuangan lain-lain. Pada hari ini kami mengatakan kepada media, kepada rakyat bahwa komite nasional papua barat akan tetap berdiri sebagai media rakyat Papua barat. Komite nasional papua barat berdiri di jayapura  dan mengatakan kepada rakyat bahwa KNPb tetap ada dan kami mengatakan kepada dunia, Menyetakan kepada musuh bahwa komite nasional papua barat akan tetap berdiri diatas tanah kami untuk menentukan nasib sendiri.

Perjalanan  dari tahun 2008 sampai saat ini setiap hari, setiap saat penderiatan KNPB tak pernah sunyi. Karena berapa pasukan KNPB telah mati karena memimpin Perlawanan damai di kota. Ada 30 orang lebih anggota KNPB mati hanya karena memimpin rakyat secara damai di kota.
Ada ratus lebih orang selalu ditangakap dan keluar masuk penjara setiap hari tetapi kami akan tetap berdiri diatas tanah kami sendiri dan kami ber komitmen dengan satau slogan bahwa kami akan mengakhiri adalah  Moto KNPB sekalipun kami ribuan orang di tindas, pasukan kami terus dibunuh, di depeokan, yang lain hanya lari keluar dan yang lain mendekam di penjara penjajah tetapi kami akan memperjuangkan sampai saat ini karena kami adalah untuk mengakhiri penderitaan bangsa papua barat.
Komite nasional papua barat di ulang tahun ke 7 mencobah untuk membuat kegiatan-kegiatan, supaya kami berdirig dengan rakyat sipil supaya musuh yang selama ini menghasut kita, mempropokasi kita bahwa Komite Nasional Papua Barat adalah organisasi yang Merah, Organisasi yang Berbahaya tetapi komite nasional Papua Barat KNPB Berdiri bersama rakyat oleh sebab itu kami melakukan berbagai kegiatan. Jelas Viktor.

Unted Liberation Movement for West Papua (ULMWP) dan Negara Federal Rakyat Papua Barat (NFRPB)

Mewakili Unted Liberation Movement for West Papua (ULMWP) dan Negara Federal Rakyat Papua Barat (NFRPB) Papua Menjadi Observer adalah Indoesia membut pelanggaran HAM di Papua maka Papua menjadi Observer. Maka itu kita memberikan apresiasi dan memberikan aplos, memberikan hormat, menyampaikan terima kasih kepada komite nasional papua barat (KNPB) karena selalu memediasi media elektronik, lokal, Nasional bahwa Baik di Yahukimo, Di Wamena,di Paniai, Di Timika,  Di Sorong,  di Manokwari, dan  Merauke bahwa ada posko yang di bongkar, di tembak tetapi revolusi terus berjalan.
Kalau ada pelanggaran HAM di papua berarti itu pelanggaran HAM yang serius. Orang Papua sebagai Bangsa dua hal yang tak dapat ganggu gugat karena pemberian Tuhan adalah Political Rights and Economic Slight tetapi indoesia di rasmpas, di rampok kekayaan kita di ambil dan hak-hak politic kita di kediri dan kita tidak bebas mengatakan hak-hak kita secara bebas.
Kata Nelson Mandela seorang Revolusioner dan anti aparheid rakyat Africa Selatan bahwa saya tidak bisa batasi semua hak-hak saya termasuk hak politik yang diberikan kepada Tuhan yang maha kuasa.

ULMWP menyampaikan terima kasih untuk semua yang memberikan kontribusi dan mengisi perjuangan maka kita tinggal Menunggu Tim Pencari Fakta datang ke Papua Barat maka itu bapak ibu mempersiapkan semua pelanggaran melalui elektronik tertulis maupun Visual boleh disiapkan menyelang kehadiran TIM pencari fakta datang ke Tanah Air papua barat. Baik yang ada di Biak, Manokwari, Biak, Sorong, Fak-fak, Nabire, Timika, Merauke, Wamena, dan Jayapura. Dari pesisir sampai gunung yang dibunuh dengan cara yang biadap mari kita mempersiapkan.
Indonesia mengatakan bahwa pelanggaran HAM sudah selesai tetapi wilayah papua barat adalah wilayah persengketaan internasional dan masalah ini harus di selesaikan, Masalah politik papua barat harus diselesaikan.
Semua Gerakan yang ada mari kita mengokohkan semua organ perjuangan. Kami diharapakan KNPB menjadi media nasional dan mengokohkan karena kNPB ada Organ persiapan. Maka itu mari kit abersatu untuk melawan Iprealisme, Liberalisme dan Kolonialisme. Ujar waromi. (Papuani).


Foto-foto Ibadah Hut KNPB Bersama Filep Karma Keluar dari Tahanan Politik



























Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"