Kesadaran Bagi Massa dan Rakyat West Papua - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » » Kesadaran Bagi Massa dan Rakyat West Papua

Kesadaran Bagi Massa dan Rakyat West Papua

Written By Admin on Sunday, November 1, 2015 | 10:05 PM

Saat Pelantikan Ktua kNPB Wilayah Pegunungan Bintang  Oleh Ketua KNPB Pusat Viktor Yeimo





Jayapura-Suarapasema.blogspot.com- Rakyat West Papua harus mengerti dan memiliki kesadaran untuk melawan. Massa yang sadar merupakan basis kekuatan untuk perjuangan dan perubahan. Tanpanya, perjuangan hanya menjadi sekedar kehendak segelintir orang yang sadar dan radikal, tetapi jauh dari kesadaran massa. 


Kesadaran massa harus ditempatkan pada gerakan kiri. Kesadaran terhadap perjuangan harus dilandasi oleh ideologi, sehingga diperlukan hegemoni ideologi kiri untuk merubah hegemoni ideologi imperialis dan kolonialisme yang ada pada massa. 

1) Untuk mencapai ini alat-alat revolusi harus harus bersatu dalam sebuah frot bersama (persatuan perjuangan atau mobilisasi perjuangan). Harus ada pengorganisasian dalam basis massa sehingga terpimpin untuk melaksanakan program strategis minimum dan maksimum secara bersama-sama.

2) Pendidikan kesadaran nasionalisme yang berlandaskan ideologi kiri. Suatu kesadaran sebagai sebuah bangsa yang didasakan pada cita-cita pembebasan nasional West Papua. Sehingga watak pejuang tidak dasarkan hanya pada kesadaran jati dirinya sebagai orang Papua tetapi juga cita-cita untuk membebaskan rakyat West Papua dari imperialisme, kolonialisme dan militerisme.

3) Menciptakan budaya baru (budaya perjuangan, budaya melawan, budaya progresif, budaya pemberontak, budaya kiri melalui sapaan dengan jargon kiri, salam tangan kiri, kasih dengan tangan kiri, publikasi simbol-simbol kiri dll). (suara pasema).



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"