Turnamen KNPB CUP Ke-7, Membangun Persaudaraan dan Persahabatan Sesama anak Negeri - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , » Turnamen KNPB CUP Ke-7, Membangun Persaudaraan dan Persahabatan Sesama anak Negeri

Turnamen KNPB CUP Ke-7, Membangun Persaudaraan dan Persahabatan Sesama anak Negeri

Written By Admin on Thursday, October 29, 2015 | 5:50 PM

Suasana saat Pembukaan Turnamen HUT KNPB Ke 7

Jayapura-suarapasema.blogspot.comDalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 Komite Nasional Papua Barat (KNPB) pada tanggal 19 November 2015 mendatang Maka KNPB Pusat gelar berbagai kegiatan perlombaan, seperti voly dan Futsal. dalam Pembukaan turnamen ini di hadiri oleh Sekitar 200 orang pada 29 Oktober 2015.

Kegiatan ini di buka Oleh Ketua Umum Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Viktor Yeimo dan dilalui dengan ibadah singakat, serta di hadiri oleh berbagai Golongan.

Tujuan mengadakan turnamen adalah untuk membangun persatuan sesama anak bangsa. Dan membangun solidaritas tali persaudaraan. Sebab selama ini KNPB dianggap sebagai organisasi berbahaya dan terlarang yang dibangun oleh kolonial maka kami mengadakan kegiatan ini untuk menghapus stikma Separatis, Pengacau dan Kriminal. Komite nasional Papua Barat (KNPB) adalah media rakyat berjuang secara damai bukan organisasi kriminal.
Maka itu melalui perlombaan ini semangat persatuan tetap terjaga sekaligus merajut tali persaudaraan dari ancaman perpecahan di antara semua anak West Papua. Jelas Viktor dalam Sambutannya.

“Harapan kami agar terjalin kembali kebersamaan, baik dalam asrama-asrama, juga antar mahasiswa itu sendiri,” ujarnya.

Yeimo juga menyarankan kepada pihak panitia untuk dapat mengatur keamanan dan kenyaman selama kegiatan berlangsung hingga pada pelaksanaan HUT KNPB dengan baik.

Selama kegiatan ini berjalan harapan kami agar menjaga keamanan dan kenyaman dari masing-masing tim yang akan bertanding, supaya kegiatan bisa berjaan baik ” katanya.

Sambutan yang sama juga di Sampaikan oleh Ketua Panitia Warpo Wetipo “Selama kegiatan ini kami harap agar harus jaga keamanan dan kenyamanan dari masing-masing tim yang akan bertanding,” katanya.

Tujuan dari kegiatan ini, kata dia, untuk mempersatukan tali kebersamaan diantara semua anak bangsa Papua,” tegas Warpo.

Dalam pertandingan ini diikuti oleh 37 tim bola Volly dan 20 tim bola Futsal, KNPB mengusung tema utama: “Persatuan untuk Pembebasan”, sementara sub tema: “Melalui HUT KNPB yang ke-7 kita melawan penipuan kolonialisme dan membangun persahabatan sesama anak negeri ini. (Suara Pasema)





Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"