Papua SIap Sambut TIM Pencari Fakta dari Pasifik - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , » Papua SIap Sambut TIM Pencari Fakta dari Pasifik

Papua SIap Sambut TIM Pencari Fakta dari Pasifik

Written By Admin on Friday, October 16, 2015 | 11:50 AM

Puluhan mahasiswa Papua yang turun di jalanan pada hari peringatan hari Hak Asasi Manusia
Papua – Rakyat Papua dinyatakan siap untnuk menyambut kedatangan tim pencari ‘Fakta’ yang berasal dari Negara-Negara kepualuan Pasifik yang akan melihat langsung dari dekat tentang pelanggaran-pelanggaran HAM yang selama ini terjadi dan makin marak belakangan ini di kalangan masyarakat Papua.
Markus Haluk, salah satu anggota tim kerja United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) mengatakan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua untuk menyediakan segala fakta yang tentang pelanggaran HAM yang terjadi hingga saat ini.
“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua data-data pelanggaran HAM, menyiapkan diri menyambut kedatangan tim pencari fakta di West Papua untuk menjawab impian kerinduan orang Papua selama ini” kata Markus.
Markus juga meminta kepada anggota TNI dan Polisi untuk memberikan data dan fakta yang akurat tentang apa yang sebenarnya terjadi tanpa menutup-nutupi tentang kebenaran yang sesungguhnya.
“Sekarang waktunya bangkit mneyampaikan ke dunia internasional tentang situasi West Papua. Sekarang saatnya kita menyebrang lautan Pasifik, rakyat jangan takut, rakyat jangan tidur saat kita arungi lautan pasifik ini” sambung Markus.
Menurut Markus, sekalipun banyak pelanggaran HAM yang terjadi dalam kurun waktu 53 tahun terakhir, masyarakat tidak pernah diam dan selalu mencari jalan keluar bagi setiap pelanggaran HAM yang berlaku di tanah Papua dan saat ini status Papua sudah menjadi pembicaraan nomor 1 atau topik utama dalam Forum Kepulauan Pasific (PFI) di Port Moresby, Ibukota Papua New guinea.
“Sudah ada jalan bagi rakyat Papua bahwasanya ULMWP mendapatkan status di MSG sebagai observer dan di PIF, sehingga akan datang mencari kebenaran melalui tim pencari fakta yang akan kami sambut” kata Markus.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"