Bupati Yalimo Mendatangi Tempat Kebakaran Asrama Kontrakan Yalimo Di Kota Tomohon. - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , » Bupati Yalimo Mendatangi Tempat Kebakaran Asrama Kontrakan Yalimo Di Kota Tomohon.

Bupati Yalimo Mendatangi Tempat Kebakaran Asrama Kontrakan Yalimo Di Kota Tomohon.

Written By Admin on Monday, October 26, 2015 | 4:43 AM

Saat Penanda Tanganan Surat Kesepakatan Perjanjian Ganti Rugi Oleh Pemerintah Yalimo Kepada Tuan Rumah, Tomohon 26 Oktober 2015 , Kompasian.lokon

Papua-suarapasema.blogspot.com- Mahasiswa Kabupaten Yalimo Meminta kepada Pemerintah Kabuaten Yalimo Baik melalui komunikasi dan juga melalui media selalu mendesak pada akhirnya Bapak Bupati Kabupaten Yalimo  dan Kepala Dinas Pendidikan Mendatangi untuk melihat langsung Asrama Kontrakan yalimo yang terjadi kebakaran pada minggu  Lalu. di laksanakan pada 26 Oktober 2016.

Bapak Bupati R. Dabi, S.Sos, dan Kepala Dinas P Dan P  Nahor Nekwek S.Pd, M.Pd Serta Rombongannya Turun langsung di tempat Kejadian Kabakaran asrama kabupaten Yalimo Sulawesi utara pada 11 Oktober 2015 Yang terletak di kota Tomohon.

Kedatang Rombongan Bapak bupati Yalimo untuk menyelesaikan masalah kebakaran yang mana Terjadi beberapa Minggu lalu.
 Berikut Hasil Wawancara Kami dengan Bapak Bupati R. Dabi, S.Sos, Kami telah menerima Laporan bahwa asrama Kontrakan Mahsiswa Yalim di Tomohon Terjadi kebakaran pada 11 Oktober 2015 sehingga kami pemerintah hadir untuk bagiman mengatasi masalah pesolan ini Jelasnya.

Kami sudah melakukan komunikasi dengan Tuan rumah kemudian mahasiswa Yalimo untuk melakukan pertemuan hari ini serta membuat kesepakatan Perjanjian untuk ganti rugi kepada pemilik Rumah. Kemudian pemilik rumah Bapak Bertje Moningka memintah kepada Pemda RP. 500.000.000.00 (Lima Ratus Juta Rupiah) Walaupun kami sudah tawar menawar mengenai kebakaran serta melihat kembali bagaimana terjadi kebakaran, Siapa yang ada di Sekitar rumah tetapi Tuan Rumah tetap mempertahankan, maka kami telah sepakat serta lakukan penanda tanganan Surat Pernyataan Kesepakatan bahwa kami akan membayar Paling Bulan Maret Tahun 2016.  Sebab Pemerintah Daerah Yalimo mengalami kesulitan karena ketabrakan dengan Pemilihan Kepala Daerah Yalimo sehingga kami akan anggarkan Tahun 2016.

Surat Perjanjian ini di Tanda tangani Oleh Pemerintah Kabupaten Yalimo R.Dabi, Sos Pihak Pertama dan Tuan Kos Bapak Bertje Moningka Sebagai Pihak Kedua.
dan saksikan oleh saksi-saksi Yaitu, Kepala Dinas P dan P, Camat Tomohon Utara, Lurah Kakaskasen, Kepolisian Polsek Tomohon, dan Ketua Mahasiswa Yalimo.

Mulai hari ini pemerintah akan berusaha mencari jalan keluar untuk kontrakan sementara mahsiswa Yalimo Tinggal Saat Kuliah dan rumah kontrakan ada berapa yang kami melihat makan akan komunikasi dengan pemilik rumah untuk membayar cicilan serta akan buat satu Jamin. tambahnya.


Pemerintah Yalimo akan bangun Asrama Permanen untuk Mahasiswa Yalimo di Sulawesi Utara pada tahun 2016, dan untuk lokasi belum disebutkan tetapi yang pasti kami akan bangun dan semua mahsiswa Yalimo yang ada di sulawesi utara sebanyak 42 Orang/Mahasiswa, dan akan tambah mahasiswa beikut lagi akan datang kuliah disini makan itu kami prlu siapkan Asrama sebagai aset Pemerintah di Sulawesi utara sebab Jauh sebelumnya kami sudah bangun berapa kota studi di antaranya Jayapura dan Manokwari. berikutnya 2016 akan kami akan bangun satu asrama di Tomohon. Jelasnya Dabi.


Harapan saya sebagai bupati Kabupaten Yalimo Kepada Mahasiswa Bahwa Harus Belajar baik supaya ketika selesai Studi dari disini  bisa bangun di Kabupaten Yalimo dan Pemerintah Siapkan Mahaiswa Yalimo sebagai aset Daerah. dan kami juga diharapkan kepada pemilik rumah dengan kita baik.

Penyerahan Surat keterangan kepolisian dengan isinya bahwa telah terjadi Kebakaran Semua Ijazah milik mahsiswa Yalimo makan untuk melakukan penerbitan ulang yang di serahkan Oleh Kepolisian Polsek Tomohon Utara oleh Kabin KANTIMNAS Jance Alosius Ulang Kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Nahor Nekwek, S.Pd. M.Pd. Setelah diterima kepala dinas menyampaikan bahwa saya akan bertanggung jawabkan untuk membangun komunikasi kepada Kepala sekolah terkait untuk menerbitkan Ijazah Ulang Tambahnya.

Pemilik Rumah Bapak  Bertje Moningka telah sepakat dengan apa yang sudah disepakati bersama dan ia sampaikan bahwa walupun kesepakatan akan dibayar berapa bulan kedepan tetapi kami akan bersabar karena sudah sepakat bersama bahwa  pembayarannya akan di lakukan pada bulan maret 2016. tuturnya.

Mewakili dari  mahsiswa Yalimo di sulawesi Utara Menyampaikanoleh Tobias Yohame Ketua Umum Mahasiswa Yalimo di ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Yalimo Bapak Bupati dan Kepala Dinas P dan P yang mana telah hadir melihat kami secara langsung Kondisi dan Keadaan Kami serta turun untuk meneyelesaikan masah ini.  dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dalam bentuk aapun dan juga media yang selalu membantu kami sehingga masalah kami ini boleh di selesaikan. Ujar Tobias. 




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"