46 Tahun Pepera Tidak Demokratis, AMP Jakarta Kembali Turun Jalan - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , » 46 Tahun Pepera Tidak Demokratis, AMP Jakarta Kembali Turun Jalan

46 Tahun Pepera Tidak Demokratis, AMP Jakarta Kembali Turun Jalan

Written By Papuani on Monday, August 10, 2015 | 11:52 PM

Massa Aksi AMP Jakarta di Bundara HI (dok/AMP)
Jakarta-Suarapasema.blogspot.com- Senin 10/08/2015 Puluhan Pemuda dan Mahasiswa Papua yang Tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua [AMP] Komite Kota Jakarta kembali melakukan mimbar bebas di bundaran Hotel Indonesia (HI). Dalam rangka memperingati 46 tahun Penentuan Pendapat Rakyat (PEPERA) yang tidak demokratis.

Aksi yang rencananya long Marc dari Bundaran HI menuju Istana Negara itu tiba-tiba di rubah, akibat Kepolisian Metro Jaya tidak ingin aksi itu long Marc hingga Istana Maka dirobah menjadi Aksi mimbar bebas di Bundaran HI selama 2 jam 25 menit (10.45-13.00).

Dalam Aksi tersebut, Secara bergantian mahasiswa Papua menyampaikan orasi-orasi politik, Saat  mahasiswa Papua menyampaikan orasi-orasinya aparat negara militer [TNI-Polri] berjumlah 30an lebih dan beberapa intel lainya datang dan merampas dua poster  yang bermotif Bintang Kejora. Saat itu Sempat terjadi saling dorong mendorong antara aksi massa Aliansi Mahasiswa Papua dan TNI/Polri, beberapa aksi massa yang tidak terima dengan tindakan aparat negara (TNI/Polri) langsung meminta penjelasan kepada TNI/Polri yang mengambil poster Bintang Kejora.

Setelah melakukan negosisasi dengan aparat negara (TNI/Polri) aksi massa kembali untuk Dibacakan Pernyataan sikap yang berisi Tuntutan kepada rezim fasis Jokowi-Jk dan PBB, untuk segera ;
1.      Berikan Kebebasan dan Hak Menentukan Nasib Sendiri Sebagai Solusi Demokratis Bagi Rakyat Papua. Karena
  1. Menuntup dan menghentikan aktifitas eksploitasi semua perusahaan Multy National Coorporation (MNC) milik negara-negara Imperialis ; Freeport, BP, LNG Tangguh, Medco, Corindo dan lain-lain dari seluruh Tanah Papua.
  2. Menarik Militer Indonesia (TNI-Polri) Organik dan Non Organik dari seluruh Tanah Papua untuk menghentikan segala bentuk kejahatan terhadap kemanusiaan oleh negara Indonesia terhadap rakyat Papua.
Aksi ini selesai dengan aman walaupun Sempat terjadi saling dorong mendorong antara aksi massa Aliansi Mahasiswa Papua dan TNI/Polri. ampnews



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"