Keluarga Korban Kasus Dogiyai, Di minta Aparat Tagkap Pelaku - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , , » Keluarga Korban Kasus Dogiyai, Di minta Aparat Tagkap Pelaku

Keluarga Korban Kasus Dogiyai, Di minta Aparat Tagkap Pelaku

Written By Admin on Saturday, July 4, 2015 | 9:28 AM

​keluarga korban, penembakan kasus Dogiyai, Distrik Ukabuga Timur (Harun Rumbarar).
Jayapura-suarapasema.blogspot.com – Marten Agapa keluarga korban dari kasus Dogiyai meminta kepada pemerintah, aparat keamanan, segera mengusut tuntas kasus kriminal yang mengakibatkan 2 orang siswa menjadi korban
‘’kami menialai penembakan yang terjadi di mepago (25/6) malam itu tidak manusiawi dan sampai saat ini belum ada tindakan pengusutan kasus tersebut,’’ungkap Agapa , dalam jumpa pers yang di gelar di kantor KontraS padang bulan, jayapura, papua. Jumat (3/7/2015) siang.
Lanjudnya, kami melolak pendekatan pihak kepolisian kepada keluarga korban,jika pendekatannya guna ingin menutup kasus tersebut.
namun kami mendukung jika aparat penegak hukum ingin menyelesaikan kasus tersebut secara hukum yang ada.
‘’ harapan kami dari keluarga korban, agar penggungkapan kasus harus melibatkan pihak – pihak yang independen jangan hanya sepihak saja, agar kasus ini tidak memihak kepada satu pihak saja,’’ungkap keluarga korban kepada media.
Ditempat yang sama, di tambahkan oleh ketua dewan adat paniai Jhon Gobai, kasus ini memang harus di usut tuntas dan penggunaan  terminologi OTK harus di gunakan dengan ciri – ciri analisis yang terjadi agar tak salah kaprah dalam memberi nama yang sengaja untuk menutupi  kasus – kasus yang terjadi di papua.
‘’kejadian  yang terjadi di daerah Meepago Kabupaten Dogiyai ini sebenarnay kasus yang di rencanakan sebab dari kronologi kejadian mobil yang melakukan penyerangan datang dari arah Deiyai dan langsung melakukan tindakan kekerasan, lalu balik kembali ke arah nabire.
Lanjud Gobai, kami akan bentuk tim Advokasi untuk kasus Dogiyai dan akan melibatkan komponen mahasiswa, lembaga Ham, mahasiswa dan pihak gereja ujarnya. (HR/Suara Pasema)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"