Kami Juga Korban, Aparat Dan Pemerintah Harus Netral.! - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , , » Kami Juga Korban, Aparat Dan Pemerintah Harus Netral.!

Kami Juga Korban, Aparat Dan Pemerintah Harus Netral.!

Written By Admin on Friday, June 12, 2015 | 11:54 AM


​Penyerahan, Pernyataan sikap dari ketua tim kepada ketua DPRP Yunus Wonda.




Jayapura, suarapasema.blogspot.com– Tim penyelesaian Kasus Kriminal Organda Masyarakat Pegunungan Tenggah Papua melakukan aksi menuntut Pemerintah dalam hal ini DPRp-papua  segera memberikan  keadilan atas seluruh masyarakat yang menjadi korban kasus organda, aksi yang di pusatkan di halaman kantor DPRP Papua, jumat (12/6) siang.

‘’kasus yang terjadi di organda pada tanggal  (8/6) lalu yang menewaskan Dua Orang dan seorang kritis akibat ulah dari tindakan Kriminal yang di lakukan oleh OTK, dan saya ingatkan itu bukan kelompok tapi individu, jadi jangan ada yang mengatasnamakan kelompok,’’kata Alua.

Agus Alua ketua Tim penyelesaian Kasus Kriminal Organda Masyarakat Pegunungan Tenggah Papua mengatakan kami juga korban, dari kasus organda harta benda dan ternak kami di habisi oleh keluarga korban bapak Alm, dan kami juga membantah pernyataan di media yang beredar kami masyarakat di komplex organda akan di pulangkan.

Hal tersebut di benarkan oleh salah seorang mahasiswa Asal Nabire yang mengatakan bahwa kami merasa bahwa hal yang di lakukan oleh  keluarga korban adalah tindakan kriminal juga.

‘’sebab kami mahasiswa nabire yang tidak tahu menahu tentang masalah tersebut menjadi korban pelanpiasan masalah ini, sampai teman kami atas nama Hendrik Iyai harus Di operasi sebab di Serang oleh pihak RT di dalam ruang lingkup Asrama kami, kami menyesalkan tugas dan Fungsi dari aparat yang tidak mampu melindungi semua pihak, STOP dengan pilih kasih di atas tanah kami ’’ujar salah satu penghuni asrama saat berorsi.

Alius Asso, salah seorang senior, mahasiswa puncak jaya menambahkan, bukan hanya itu kami juga menjadi korban pelemparan pasilits asrama Nayak! yang terletak di abepura kamkey menjadi korban seusi di makamkannya Alm.ketua RT.

‘’ini Kriminal murni dan  pelaku pembunuhan  terhadap bapak RT harus di tanggkap, kami juga berharap untuk kami mendapat keadilan sebab tindakan yang di lakukan oleh keluarga korban kepada kami, Asrama Nayak 1, asrama Nabire dan Asrama Pasema juga harus mendapat keadilan,’’ungkap asso

Ketika berorasi, dan penyerahan pernyataan sikap kepada DPRP PAPUA yang di terima langsung oleh ketua DPRP dan menanggapi permaslhan yang terjadi di organda, DPRP menilai ini masalah yang harus diselesaikan bersama semua pihak dan dukungan oleh kedua belah pihak yang sama –sama menjadi korban kasus kriminal murni.

‘’kami berharap kepada semua pihak untuk tidak saling menyalakan dan saling menjatuhkan satu sama lain, kita semua yang hidup di atas Tanah damai ini harus damai,’’ujar Yunus Wonda kepada masa aksi.

Wonda menambahkan, semua aspirasi dari rakyat akan kami tanggapi dan dalam waktu dekat kami akan segara duduk 1 honai untuk menyelesaikan masalah ini agar tidak ada lagi iri hati dan dengki  di antara kita.




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"