KNPB Pusat Makamkan Tonny Kobak, Di Samping Makam Mako M. Tabuni, Di Kuburan Umun Sere Sentani, West Papua - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , , , , , » KNPB Pusat Makamkan Tonny Kobak, Di Samping Makam Mako M. Tabuni, Di Kuburan Umun Sere Sentani, West Papua

KNPB Pusat Makamkan Tonny Kobak, Di Samping Makam Mako M. Tabuni, Di Kuburan Umun Sere Sentani, West Papua

Written By Admin on Monday, May 11, 2015 | 2:46 AM


Makamkan Almarhum Tonny Kobak, Aktivis KNPB Pusat Bidang DIKPOL, Kuburan Umum Di Sere Sentani, West Papua (Foto:  Nesta)


 KNPB PUSAT MAKAMKAN TONNY KOBAK DI SAMAPING MAKAM MAKO M. TABUNI
KUBURAN UMUM SERE DI SENTANI


Jayapura--Suarapasema.blogspot.com--Badan Pengurus Pusat Komite Nasional Papua Barat (BPP-KNPB) secara resmi makamkan ketua Bidang Dikpol Komisariat diplomasi KNPB pusat Loliik Tonny Kobak dimakamkan di peguburan umum Sere sentani pada 10. Mei 2015..
Sebelum kebumikan jenazah almarhum pada pukul 11.00-11.30 mengadakan Ibadah pelepasan jenazah dan upacara penghormatan terakhir di rumah duka belakang pasar baru sentani, tepatnya di asrama Ikatan Pemuda pelajar Mahasiswa kelasis seng-solo( IP2MKSS) distrik lolat Kabupaten Yahukimo.

Ibadah pelepasan jenaza dipimpin oleh pdt Leo Mimin di rumah duka Ikatan Pemuda pelajar Mahasiswa kelasis seng-solo( IP2MKSS) distrik lolat Kabupaten Yahukimo, belakang pasar baru sentani, pdt Leo mimin dalam gotbahnya mengayak semua rekan-rekan perjuagan baik KNPB pusa Sami ke wilayah Keluarga almarhum tetap kuat dan merelahkan almarhum Tonny Kobak pergi atas Panggilan sang pencipta di surga. Leo juga mengajak semua aktivis KNPB jangan menyerah dan teruskan perjuangan yang Tonny Kobak tinggalkan, demi menyelamatkan manusia Papua yang merupakan umat ciptaan Tuhan dari sorong sampai Merauke.
Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambuatan masing-masing mewakili KNPB Pusat, mewakili KNPB wilayah dan mewakili keluarga. Sambutan pelepasan jenazah Tonny Kobak pertama disampaikan oleh Juru Bicara Nasional KNPB pusat Bazoka Logo. Dalam sambutanya Bazoka Logo menyampaikan terima kasih kepda keluarga, dan Bapa juga Ibu yang melahirkan dan membesarkan  Tonny Kobak, untuk berjuang nasib rakyat Papua, selain itu keluarga relahkan Tonny selama hidupnya berkabung bersama KNPB dan Berjuang demi nasib rakyat Papua.
Lebih lanjut jubir KNPB Bazoka mengatakan sekalipun Tonny Kobak pergi meninggalkan kami secara fisik namun jiwa Roh dan semangat perjuangan selalu bersama kami tegasnya. Bazoka juga mewakili KNPB pusat mengajak semua pengurus KNPB pusat KNPB wilayah, seluruh anggota KNPB serta simpatisan dan juga keluarga untuk terus melanjutkan perjuangan yang almarhum Tonny kobak tinggalkan. Setelah sambutan KNPB Pusat dilanjutkan oleh perwakilan keluarga dan mewakili masyarkat yahukimo lebih khusus distrik lolat dan juga mewakili Ikatan Pemuda pelajar Mahasiswa kelasis seng-solo( IP2MKSS ).

Sebelum jenazah almarhum dikebumikan KNPB pusat secara resmi mengadakan upacara penghormatan terakhir di rumah duka. Upacara penghormatan terakhir ini dipimpin oleh ketua Militan KNPB Timika Yahudi Y Uwaga kemudian doa pelepasan jenazah dipimpin oleh pendeta leo Mimin.
Dalam upacara pelepasan dan penghormatan terakhir dihadiri oleh pengurus KNPB pusat, pengurus KNPB wilayah sentani, Pengurus KNPB wilayah Numbay, seluruh anggota KNPB, keluarga almarhum serta Simpatisan KNPB. Dari pantauan kami sekitar 500 an orang hadir untuk melepaskan jenazah almarhum Tonny Kobak
Pada pukul 13.00 WPB jenaza almahum keluar dari Ruma duka, arak-arakan menuju kuburan umum sere sentani, dalam arak-arakan jenaza almarhum dengan membawa dua buah bendera KNPB di depan kemudian disusul mobil jenazah motor dan sejumlah mobil penumpang starwakon maupun mobil keri serta mobil pribadi.
Pada pukul 15.00 jenaza almarhum Loliik Tonny Kobak makamkan dengan peletakan gras bunga yang sumbangkan dari berbagai pihak, Tegas Nesta Suhuniap Kepada Suara Pasema Melalui Pesan.




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"