Bangsa Papua Di Sulawesi Utara Berseru, Untuk Penentuan Nasib Sendiri..! 1 Mei 2015 - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , , , , , , » Bangsa Papua Di Sulawesi Utara Berseru, Untuk Penentuan Nasib Sendiri..! 1 Mei 2015

Bangsa Papua Di Sulawesi Utara Berseru, Untuk Penentuan Nasib Sendiri..! 1 Mei 2015

Written By Admin on Friday, May 1, 2015 | 9:01 AM



 Manado-Suarapasema.blogspot.com, Bangsa Melanesia Di Manado yang di mediasi oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB ) Konsulat Indonesia Tengah, bersama seluruh Pelajar, pemuda, mahasiswa dan Masyarakat  setanah Papua yang berada di Tanah Minahasa. Tepatnya  diasrama Kamasan V manado Sulawesi utara, telah melaksanakan Ibadah dalam rangka memperingati hari Aneksasi Bangsa Papua Barat ke 52 Tahun Oleh Negara kesatuan Republic Indonesia dan Sosialisasi Hasil Deklarasi Saralana Yaitu Penyatuan Faksi Gerakan Politik Bangsa Papua Barat Di Vanuatu Pada Hari jumat, 01 Mei 2015.  

Dalam Kegiatan Tersebut dihadiri Oleh Gabungan Putra Putri Papua yang Berkota Studi di Manado, Tomohon, Tondano dan Bitung Sebanyak 300 jiwa. Bisa Hadir Lebih dari itu Namun Karena ada duka sehingga hadir hanya 300 Orang saja.

Kegiatan ini diawali dengan Ibadah syukur
 atas pencaplokan Tanah, Air, Udara dan Manusia yang mendiami bumi cendrawasih secara paksa oleh Neokolonialisme Indonesia. Awal Dimulai Acara ini dari pukul 10.00 -12.30 wita (waktu Indonesia tengah). Dimana acara ini  berlangsung dengan meriah karena master lidear (mc) memimpin hadirin dengan alunan music dan nyanyian versi orang papua dengan  aman, damai dan penuh berwibawa. Usai Ibadah pada pukul 12.30 wita, maka ketua KNPB Konsulat Indonesia Tengah, Hiskia Meage melanjutkan dengan sosialisasi hasil dukungan salidaritas dari sesame Rumpun Melanesia di Vanuatu yang di motori oleh Masyarakat adat dan Dewan Gereja-gereja di Vanuatu dengan nama Deklarasi Saralana yang menyetuskan Gerakan Persatuan Pembebasan Untuk Papua Barat Atau  The United Liberation Movement For West Papua (ULMWP.

Setelah kegiatan Ibadah pengucapan syukur hari aneksasi ke 52 dan sosialisasi hasil persatuan Bangsa Papua, peserta yang hadir dalam acara dimaksud merespon dengan baik maksud aneksasi dan hasil positif Penyatuan faksi gerakan politik Papua barat untuk mengakhiri penderitaan umat pilihan Adapun yang menjadi respon dan tanggapan positif setelah mengetahui arti Aneksasi dan hasil persatuan anak bangsa di Vanuatu maka putra-putri Papua di manado Sulawesi Utara menyikapi sebagai berikut;

 A.      Respon Mahasiswa Papua terhadap Deklarasi Saralana

  I.   Kepada ke 5 anggota dewan Komite Melanesian dan pemimpin – pemimpin ULMWP;

1.      Mohon  menjaga dan mengontrol kepada utusan Negara RI ke Negara-Negara di Oceania/ Melanesia
2.      Kami bermohon untuk menjaga anak Melanesia yang kuliah di luar negri yang di sponsori oleh pemerintah Indonesia, mohon mempengaruhi mereka dan membawa pikiran mereka kepada nasionalismenya Orang Papua.
3.      Untuk ULMWP, tolong jangan  mementingkan diri sendiri atau EGOisme faksi tapi tetap bersatu bersama, mulai dari gereja, toko adat dan seluruh rakyat Melanesia. It keep it up….God Bless.
4.      Kami Mahasiswa Papua yang ada di Sulawesi Utara  dan di Luar Papua mendukung penuh deklarasi saralana di Vanuatu untuk ULMWP. Harapan anak generasi muda Bangsa Papua hanya di ULMWP. Maka, jangan sampai diganggu oleh pihak ketiga yaitu Indonesia, sehingga dorongan dan dukungan kami tetap diteruskan supaya ULMWP menjadi anggota sah di MSG Pada 21 Mei 2015.

            
 II.   Seruan Kepada Pemuda, Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat asal Papua di Sulawesi utara dan kota lainya di Indonesia;

1.      Kerja sama tanpa membeda-bedakan ras, hentikan kekerasan otot dan harus berubah ke pengetahuan (otak) yang cerdas. Dan harus mengakhiri.
2.      Persatuan mahasiswa dari sorong sampai merauke boleh tingkatkan, harapan kami dari mahasiswa/I (sulut) dalam waktu cepat dan lambat Tuhan buka jalan untuk Bangsa Papua Barat karena Dia adalah segalanya.
3.      Kata seruan dari saya bahwa; kaka-kaka yang berjuang harus semangat dan harus berjuang dengan Iman, tolong kaka-kaka mempersatukan kami adik-adik papua seperti adik kandung kaka-kaka.
4.      Kepada wadah pergerakan di sulut, membangun kembali komunikasi mulai dari seluruh wadah sosial dan keimanan melalui IMIPA untuk bersatu dalam TUHAN.
5.      Mari kawan-kawan bangsa Papua khususnya mahasiswa/i wilayah Konsulat Indonesia tengah kita harus membangun kesatuan persatuan untuk mengakhiri. Kami sebagai bangsa Papua mari bersatu untuk mengakhiri. Tidak ada perbedaan Suku, Bahasa dan Budaya tetapi kami tetap bersatu untuk menentukan nasib sendiri bangsa Papua Barat.

 B.      Respon Mahasiswa Papua terhadap arti Aneksasi Bangsa Papua Barat 

1.       Aneksasi merupakan pencaplokan Tanah,air, udara dan Manusia Papua secara paksa dan mengabaikan hak-hak dasar bangsa pribumi. Oleh karena itu, tanggal 01 Mei di jadikan sebagai hari kesepakatan pembantaian bangsa papua barat. Maka, setiap tahun bangsa papua barat di dalam Negeri dan Di luar Negeri perlu memperingati dalam bentuk; aksi demo damai, menulis sejarah kejahatan neokolonialisme NKRI, pembantaian militerisme (TNI/POLRI), dan kapitalisme (investor asing yang mengerut kekayaan Alam Orang Papua); dan merayakan dalam Ibadah (doa dan Puasa)
2.       Perjuangan bangsa Papua Barat harus di lakukan melalui perLAWANan dalam KASIH
3.       Bangsa Papua Barat tidak pernah BERINTEGRASI kedalam Pangkuan Ibu pertiwi Indonesia. Tetapi yang benar adalah Bangsa Papua barat di Aneksasi secara Paksa demi kepentingan Ekonomi Kapitalisme amerika serikat (AS) dan kroni-kroninya.

                Demikian hasil kesimpulan dalam pertemuan yang di mediasi oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Konsulat Indonesia Tengah, ketika memperingati hari Aneksasi Bangsa Papua Barat ke 55 dan sosialisasi penyatuan faksi gerakan politik bangsa papua barat, melalui Deklarasi Saralana. Atas perhatian, kerja sama, dukungan yang tak terhingga kami mengucapkan terimakasih.
Minahasa, 01 Mei 2015

Hiskia Meage
Ketua Umum, KNPB Konsulat Indonesia Tengah





By: Y/Tabo/P.Lokon
Share this article :

1 comment:

Terima Kasih atas kunjungan anda
jangan lupa komentarnya, admin minta berkunjung di blog ini tolong tinggalkan jejak atau komentar sebagai seorang yang baik

Thank you for your visit
     Do not forget his comments, admin request to visit this blog please leave a trail or comment as a good person

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"