Surat Pemberitahuan Aksi KNPB Indonesia Tengah, Ditolak Polda Sulut - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , , , , , » Surat Pemberitahuan Aksi KNPB Indonesia Tengah, Ditolak Polda Sulut

Surat Pemberitahuan Aksi KNPB Indonesia Tengah, Ditolak Polda Sulut

Written By Admin on Wednesday, April 29, 2015 | 6:46 AM

Hiskia Meage Ketua Umum KNPB Konsulat Indonesia Tengah. Sedang Baca Surat Penolakan (Foto P. Lokon)

Jayapura, Jubi – Polda Sulawesi Utara dikabarkan telah menolak surat pemberitahuan aksi Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Konsulat Indonesia Tengah dengan alasan organisasi KNPB belum terdaftar di Kesbangpol Provinsi Papua.
“Kami sudah masukan surat pemberitahuan aksi ke Polda Sulawesi Utara (Sulut) tetapi, surat pemberitahuan itu ditolak dengan terbitakan surat penolakan oleh Polda Sulut. Alasan mereka adalah KNPB adalah organisasi yang belum terdaftar di kesbangpol,” kata Hiskia Meage, Ketua KNPB konsulat Indonesia Tengah dari Manado, saat dihubungi Jubi, Selasa (28/4/2015).
Hiskia mengatakan, pihaknya memasukan surat pemberitahuan ke polisi terkait aksi demonstrasi damai dalam rangka memperingati hari Aneksasi Bangsa Papua Barat ke- 55 yang rencananya akan dilakukan pada 1 Mei mendatang.
“Tetapi surat pemberitahuan yang kami masukan itu ditolak. Maka kami akan melakukan aksi dengan cara dan gaya kami sendiri, entah turun jalan, melakukan doa bersama atau pun dengan cara lain. Itu kami akan lakukan,” katanya.
Kata Hiskia, alasan penolakan aksi damai hanya karena masalah administrative yaitu karena organisasi KNPB belum terdaftar secara resmi di kesbangpol Sulawesi Utara. Itu sebabnya, tidak diberikan ijin untuk melaksanakan aksi damai secara terbuka di Kota Manguni. (Baca Berita Terkain)

Sementara itu, sebelumnya, tidak lama ini juru bicara nasional KNPB Pusat, Bazola Logo menghimbau agar KNPB dan PRD yang ada di seluruh tanah Papua melakukan aksi damai maupun doa untuk memperingati hari aneksasi Papua ke Indonesia.
“Kami serukan aksi demo damai nasional yang akan dilakukan pada tanggal 1 Mei mendatang untuk memperingati hari aneksasi  yang dilakukan oleh Indonesia, Amerika, PBB dan Belanda terhadap Papua tanpa melibatkan orang Papua pada 1 Mei 1963,” kata Bazoka Logo, juru bicara Nasional, KNPB Pusat kala itu. (Arnold Belau)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"