Ibadah Perayaan Paskah Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) Cabang Tomohon 2015 - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , , » Ibadah Perayaan Paskah Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) Cabang Tomohon 2015

Ibadah Perayaan Paskah Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) Cabang Tomohon 2015

Written By Pasema West Papua on Monday, April 20, 2015 | 3:29 AM

Ibadah Perayaan Paskah Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) Cabang Tomohon 2015
 
Ibadah Perayaan Paskah Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) Cab. Tomohon,

Tomohon, SuaraPasema.blogspot.com-- Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) Cabang Tomohon, Telah Melaksanakan Ibadah Perayaan Paskah Tahun 2015 di Asrama Cendrawasih Kamasan XIII Keluruhana Talete II Tomohon dari Jam 16.00 Sampai Jam 19.10 Selesai.

Dalam Perayaan Paskah Kebangkitan Yesus Kristus, yang Mederita Diatas Kayu Sailb demi Menebus Dosa Kami Umat Manusia, sehingga sampai Saat ini Pula boleh Mendapat Kemenangan yang Hakiki. Dalam Acara Perayaan Paskah Kebangkitan Yesus Kristus Ini di hadiri Oleh Mahasiswa Asal Papua yang ada di Wilayah Kota Tomohon dan Tondano dengan Jumlah 103 Orang dan Udangan Yaitu Hambatuhan dan Pamong dan Keluar, Maka Jumlah Keseluruhan Yaitu 106 Orang.

Dalam Ibadah Perayaan Paskah Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua Tersebut Panitia Paskah Mengambil Theman dan Sub Thema Sebagai Berikut:
Thema   : “Kebangkita Tuhan Yesus Yang Mengubah” ( I Korintus 15:20)
Sub Thema : Melui Perayaan Paskah Ini Kiranya Kita Dapat Mengubah Pribadi Kita dengan Hidup didalam Kebangkitan yang membawa Perubahan Menuju Jalan Keselamatan.

Firman Tuhan Di Sampaikan Oleh Pedeta. Dr. Yames Tumomor S.Th, Hamba Tuhan Dari Gereja GKII Eureka Matani, Kota Tomohon. Dari Jemaat Sebagian Besar adalah Mahasiswa Asal Papua.
Pdt. Yames Menyampaikan Firman Tuhan dari Thema yang sudah diambil Oleh Panitia Perayaan Paskah IMIPA Cab. Tomohon 2015 Yaitu ( I Korintus 15:20),
Di Saat Pembacaan Firman Tuhan Tersebut Pdt. Yames Mengambil Tiga Bagian Penting Yaitu :
1.       Kebangkitan Kristus
2.       Kebangkitan Manusia
3.       Kebangkitan Tubuh
Dan dalam Firmannya Pendeta ada Sampaikan Kenapa Tuhan Yesus Yang Mengubah? Apa Yang Mengubah? Kalau Kita sudah Melaksanakan Firman Tuhan Apanya yang harus Mengubah?
“ Seperti Pertanyaan diatas ini, kalau kita melakukan sesuatu hal yang tidak baik dan di inginkan atau Dosa oleh Tuhan Yesus Kita segera Berusaha datang Kebadah Yesus Untuk Mengubah.
Sekarang ini Banyak Fenomena Dunia yang terjadi jikalau kita sudah mengikuti Firman Tuhan bisa menghadapi semuanya itu.

Kenapa Rasul Paulus Kenapa Rasul Paulus Menyempaikan Firman Tuhan Kebangkitan ini Jemaat Korintus? Karena Mereka Memuji dan Menyebah atau Beribadah Kepada Dewa-Dewa.
Kalau Kristus tidak dibangkitkan maka Sia-sialah Kepercayaan Kita Kepada Kristus. Kebangkitan Tuhan Yesus Itu Merupakan Injil Kristus, Mengapa? Karena Agama Kristen itu Mulai dari Kebangkitan Kristus.
Sebagian Besar di surat Korintus Beritakan Kematian Kristus, Yang Menebus Dosa-Dosa Manusia Melalui Kebangkitan Kristus  “ Kami Telah Memberikan Karya Keselamatan Secara Cuma-Cuma. Yesus Bisa Di Bangkitkan Oleh Karena Kuasa Allah bukan Siapa-siapa.

Kebangkitan Manusia, Yaitu Orang Mati juga akan Mendapatkan Kebangkitan yang sama Seruapa dengan Kristus, seperti Kristus bangkit Dari Antara Orang Mati. Kebangkitan Kristus yang Mengubah, Apa Yang Mengubah? Orang Kristen sendiri tidak hidup Sesuai dengan Firman Tuhan atau Firman Allah, Apakah saya Sendiri sudah Hidup Sesuai Dengan Firman Tuhan? Maka Itu Maukah Kita hidup sesuai dengan Firman Tuhan.

Hal Yang Pertama Kita Ubah Adalah Mengubah Status Orang-Orang Percaya, Kita Harus Hidup Sebagai Anak-Anak Allah Yaitu “ Kita Menerima Yesus Sebagai Tuhan dan Juruselamat Pribadi Masing-Masing. Kita Sebagai Anak-anak Allah Berarti Semua Bahasa dan Sikap, kita juga demikian. 1 Petrus

Kita Ini Adalah Eklesio : Kita Kalau hidup sesuai kehendak Allah Maka Harus hidup kita juga Demikian, Mencerminkan Kristus, Tetapi Masih saja Menipu, Membenci, Mencuri dan Berzinah, Mengubahlah dan datang Kepada dibawa Kaki Salib Kristus dan Mengaku serta Memintah Pengampunan Dosa dan tidak lagi lakukan Dosa, Karena Dosa itu Pertentangan dengan Kristus. Ketika Kita Setia Maka akan Mendapatkan Keselamatan Kekal Yaitu Masuk Kerajaan Sorga.

Kebangkitan Kristus Memberikan kepada kita Kemenagan dari Kristus untuk menerima Dia Sebagai Tuhan dan Juru Selamat Pribadi Kita.
Contoh Kami Pakai Kaca Mata Yang Berwarna Warni Misalnya “Hitam, Biru, Kunung, Hijau dan Lain-Lain itu adalah Kaca Mata Dunia, Tetapi Kaca Mata Kristus adalah Putih atau Bersih dan Cerah. Kebangkitan Kristus merubah Semuanya Yaitu Berkat Keselamatan, Yaminan Kehidupan Yang Abadi.

Ada Pergumulan bawalah Kepada Yesus dan Memohon Tuntunan dan Jamahan Kepada Kristus Segala Pergumulan dan Permohonannya Pada-Nya.
Hidup kita tidak selalu Mulus maka itu ada yang salah cepat datang memohon Pengampunan Kepada Kristus Yesus dibawa Kaki Salib, Supaya Tuhan Yesus Selalu terus dituntun, dipelihara dan di lindungi. Seperti melalui kebangkitan kita diselamatkan karena kita percaya ada kebangkitan yang kekal itu dari sekarang samapi kehidupan kita Kedepan.

Melalui Ibadah Ini Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) Merubah Sikap Eksistensi kita. Maka bisa merubah kedepan. “Selamat Paskah 2015 Untuk Kita Semua “ Amin.

Dalam Kesempatan Itu Juga Di isi dengan Sambutan-sambutan dari :
·         Ketua IMIPA                    : Agustinus Kanggoro,
·         Mewakili Senior                : Luixs Kuan
·         Mewakili Orang Tua         : Om Pamong Asrama Kamasan Putra dan Putri

Mereka Juga samapaikan Sambutan Yang Sama, Yaitu Melalui Paskah ini Kita Boleh Meubah Sikap dan Hidup kita Yang lama lakukan dan tidak hidup sesuai Kita Merubah dan Hidup Sesuai degan Takut akan Tuhan dan Setia Padanya Maka Semua Cita-Cita Kita akan Tercapai. Kami Juga Bangga Karena di IMIPA Cabang Tomohon Ini Begitu Kuat Kesatuan Persatuan, Sehinggan Walaupun Paniti Ini Tidak Bentuk Lama Hanya 3 Minggu Tetapi Bisa Terlaksana Dengan Baik Itu Semua Hanya Karena Atas Kerja Keras Panitian.
Dan Akhir Kata Mereka Pesan Terus Tingkatkan Kesatuan Persatuan dan Hidup Seturut dengan Kehendak Kristus.  (Suara Pasema West Papua/P.Lokon)

Berikut Foto-Fotonya...





Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"