Papua Waspada, Indonesia Siapkan Jurus Baru Hadapi Separatisme - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , , , » Papua Waspada, Indonesia Siapkan Jurus Baru Hadapi Separatisme

Papua Waspada, Indonesia Siapkan Jurus Baru Hadapi Separatisme

Written By Admin on Wednesday, February 25, 2015 | 9:32 AM

Indonesia Siapkan Jurus Baru Hadapi Separatisme
Bendera OPM. Indonesia akan lakukan tindakan persuasuf untuk tekan isu separatisme. Foto: ilusrasi-istimewa
Suara Pasema--JAKARTA - Isu mengenai separatisme bukan hanya melanda wilayah Timur Tengah, dan Eropa, melainkan juga Indonesia. Organisasi Papua Merdeka (OPM) adalah salah satu kelompok separatis yang masih menjadi gangguan bagi kedaulatan di timur Indonesia.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyatakan memiliki beberapa jurus untuk menekan isu separatisme, bukan hanya di dalam negeri melainkan juga di luar negeri. Menurut Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan (BPPK) Kemlu Darmansjah Djumala, Indonesia tidak akan menjauhi para pemimpin separatisme, tapi justru akan mendekati mereka.

"Kami mempunyai kebijakan baru dalam menghadapi tokoh separatisme di luar negeri. Kami akan merangkul semua pihak," ucap mantan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Polandia tersebut, pada Kamis (5/2/2015). "Ini adalah era keterbukaan," imbuhnya.

Dirinya menuturkan, pihaknya tidak akan membuat jarak dengan para pemimpin separatis, mereka justru akan mencoba mendekati dan melakukan dialog dengan para pemimpin separatis itu, yang saat ini kebanyakan berada di luar negeri.

Selain itu, Damansjah juga mengaku akan melakukan kerjasama dengan beberapa negara yang menjadi pelarian para pemimpin separatis, dan negara-negara yang mendukung kelompok separatis untuk menekan isu ini.
"Dengan cara diplomasi ekonomi, kita mencoba membuat kerjasama, dan menjalin persahabatan dengan negara-negara tersebut," ucapnnya.
Maka Orang Papua yang ada di luar papua maupun Di Papua Waspada pada hal-hal ini. Karena Indonesia sekarang mendorang Yaitu Dialog. Maka dengan Dialog tersebut lah  indonesia ingin meniadakan atau meredam isu papua Merdeka yang sedang berkembang dan melakukan hubungan Diplomatik Luar Negeri. Maka itu Kami harus menolak dengan tegas agar Indonesia jangan meredam Diplomasi politik baik luar negeri dan dalam negeri.
Indonesia Sebut Orang Papua separatis, kami ini berbicara dan berjuang demi kebebasan Rakyat Papua Barat untuk Menentukan nasib sendiri, Diatas Kebenaran.
Kami bukan anak kecil yang sedang menangis mintah gula-gula sehingga bisa berikan gula-gula, dengan kerja Sama Ekonomi dan Dialog.

Source      : international.sindonews.com
EDited By : Suara  Pasema

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"