10 Mahasiswa Asa Papua Ini Mengundurkan Diri dari Unima Ada Apa? - Movie Papua
Headlines News Pasema

Home » , » 10 Mahasiswa Asa Papua Ini Mengundurkan Diri dari Unima Ada Apa?

10 Mahasiswa Asa Papua Ini Mengundurkan Diri dari Unima Ada Apa?

Written By Admin on Sunday, January 18, 2015 | 4:40 PM

10 Mahasiswa Asa Papua Ini Mengundurkan Diri dari Unima. Ada Apa?
Sepuluh mahasiswa asal Papua mengundurkan diri dari Universitas Negeri Manado. Mereka akan pindah kuliah di luar Sulawesi Utara. 


Sepuluh mahasiswa asal Papua mengundurkan diri dari Universitas Negeri Manado. Mereka akan pindah kuliah di luar Sulawesi Utara.
"Ada sepuluh mahasiswa yang meminta surat pindah, dan sudah kami berikan kepada mereka, termasuk berkas-berkas nilai-nilai mereka," jelas Itje Pangkey Pembantu Rektor III UNIMA, Senin (12/1).
Ia menambahkan, tidak bisa menahan keinginan dari para mahasiswa papua tersebut untuk pindah."Ya mereka yang minta pindah, jadi kami tidak mungkin menahan mereka," ujarnya.
Nampak di lantai 1 UNIMA, sepuluh mahasiswa ini tengah sibuk mengurus berkas untuk pindah seperti nilai, dan surat-surat lainnya, baik di ruangan Pemrek III, bahkan sampai di ruangan depan Universitas.
Okto Ilimagai mahasiswa semester I FIK ini mengatakan, kepindahannya dari UNIMA atas keinginan sendiri, juga desakan dari orang tuanya yang berada di Timika Papua.
"Kami ajukan permohonan pindah, dan juga orang tua kami mengkhawatirkan kami di sini, juga perusahaan yang membiayai kami yang sudah mengurus untuk pemindahan kami, juga ada masalah lain, seperti misalnya ada masalah sedikit dampaknya besar, makanya kami memilih pindah," jelasnya.

Ia menambahkan, dirinya dan sepuluh mahasiswa lainnya akan pindah kuliah di Malang, yang sudah disiapkan."Ini sementara saya menyelesaikan berkas termasuk nilai, dan akan pergi langsung ke Malang besok," ujar dia.
Mnurutnya, ia sebenarnya masih merasa nyaman di Tondano."Saya masih senang, tempat ini cukup bagus untuk kuliah, tapi memang kami harus pindah," ujarnya.
Sementara itu, Rudolf mahasiswa Papua lain yang akan pindah mengatakan, ia juga pindah lantaran kemauan dari orang tua, mengingan kejadian beberapa waktu yang lalu, juga ada masalah lain.
"Cuma orang tua yang banyak tanya, kapan kami pindah, dan mereka juga minta ke pihak perusahaan untuk memindahkan kami," ujarnya

Editor    : Suara Pasema
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

pengunjung

Subscribers Channel


Translate Pasema

Member

Flag Counter
 
Design Website : Design Website IG | Piter Papua Youtube | Piter Papua Facebook
Website Owner Suara Pasema
Copyright © 2020. Movie Papua - All Rights Reserved
'>'>Papuans Behind Bars the Irons
Piter Papua terima Design Blog Or Website
"body"